Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peringatan HLP : “Saya Indonesia Saya Pancasila”

0 0

Manokwari,TN- Pernyataan “Saya Indonesia, Saya Pancasila” menjadi slogan terbuka di halaman Markas Komando Kepolisian Daerah Papua Barat dalam upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila (HLP), Kamis (01/06/2017).

Upacara yang dipimpin Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si berlangsung penuh hikmat, yang dimulai dengan mengheningkan cipta bersama dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Kemudian pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia tentang hari lahirnya Pancasila sekaligus sambutan yang dibacakan oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Martuani Sormin Siregar.
Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menjelaskan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal l Juni 1945 dan dipidatokan oleh sang Proklamator, lr. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 serta rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, semua Anda Pancasila. Saya lndonesia, saya Pancasila.Terima kasih,” demikian sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolda Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menambahkan, agar tidak ada kelompok apapun yang melalukan tindakan semena – mena di negeri ini, karena seluruh ancaman bom selalu ada dan pasti ada.

Hari lahirnya Pancasila merupakan perekat kita, Pancasila rumah kita jangan ada yang mengutak – atik apalagi sampai mengkhianatinya.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar