Pengelola Akun Anggota Dewan, Hardik Penulis Berita Banjir

Sedih dan Aneh Berita Banjir Km 9,5 Mengisahkan Luka

0
102
FB Dewan
Akun facebook yang dikelola oleh salah satu tim anggota DPRD. (Foto : Facebook.com)

Sorong TeropongNews.Com – Lantaran menulis dan memposting berita terkait banjir km 9,5 di Kota Sorong, Papua Barat, pengelola akun media Sosial facebook (FB) yang disinyalir milik salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) kota Sorong berinisisal SAS, menyuruh penulis untuk jaga mulut. Seperti dikutip oleh media cetak harian Papua barat Pos edisi 5 April 2017.

Moh.Iqbal Muhiddin, pewarta dan penulis berita banjir Km.9,5 kemarin ( 9/4), di Teroping News membenarkan jika ada sebuah pernyataan  bertendisikan sebuah hardikan dan ancaman.

Pernyataan yang ditulis oleh pengelola akun salah satu anggota DPRD kota Sorong itu ditujukan kepada Moh.Iqbal itu sempat discreen shot sebelum dihapus oleh pemiliknya.

Kejadian reaksi pengelola akun milik anggota Dewan terhadap berita Banjir Km.9,5 itu dinilai berlebihan dan mengganggu insan jurnalis dalam berkarya.

Iqbal bercerita jika memang dirinya yang menulis dan memposting berita banjir tersebut melalui laman TeropongNews.com tanggal 3 April 2017 lalu, namun sekali lagi dirinya menulis sebagai bentuk kritik yang kontruktif bukan mendiskreditkan pihak-pihak tertentu.

“ saya bingung sama pengelola akun itu, kenapa dia yang tersinggung, lantas bagaimana jika ada aspirasi masyarakat yang urgen disalurkan melalui kotak masuk Fb, bagaimana cara menjawab dan memberikan pendapatnya dalam waktu singkat. Untung kalau orang tersebut paham terhadap persoalan tersebut, kalau sebaliknya, apa tidak tambah menderita orang yang inbox” heran Iqbal.

Lanjut Iqbal, ini soal berita, mengapa dirinya yang harus di diskriminatif. Amanah Uu nomor 40 tahun 1999 tentang Pers kan jelas, jika merasa tidak puas dengan isi pemberitaan bisa langsung membuat hak jawab dan dilayangkan kepada media yang menerbitkan tersebut, bukan memarahi penulis tersebut, namun sekali harus lembaga atau orang yang disebutkan, bukan diluar itu apalagi pengelola akunjauh sekali dari substansi.

“ yang di maksud siapa, komisi apa, yang marah siapa, justru tidak substansi sama sekali, kemudian yang complain hanya pengelola akun lagi, rekan wartawan pasti merasa aneh kan”, herannya kepada sesama pewarta lainnya.

Berikut adalah tulisan akun SAS, anggota DPRD Kota Sorong “ Moh. Iqbal Muhiddin, jaga ko mulut yg bilang pencitraan pencitraan itu

Kami berusaha semampu kami kau piker bahwa banjir dll persoalan masy hanya terjadi di kota ini?? Dan kau piker kami nyaman dg situasi ini?? Kau piker kau su terlalu hebat bagaimana ee???”, sesuai kutipan Screen Shot.

Diketahui pasca berita banjir ditayangkan dan memviral hingga disukai 1600 Netizen, nampak aktivitas pengerjaan drainase disekitar lokasi banjir Km. 9,5 (*)

Tinggalkan Komentar