Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pendukung Zethiba Ancam Boikot Pleno KPUD Kabsor

0 0

Aimas TN.Com– Tim dan pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Zeth Kadakolo, SE,MM dan H. Ibrahim Pokko (Zethiba) mendesak Penyidik Polres Sorong segera memproses hukum Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sorong, OM ( inisial-red) paling lambat sebelum gelarnya pleno KPUD tanggal 6 Maret mendatang.

Jika hingga tanggal 6 Maret, OM tidak juga diproses hukum, maka ribuan simpatisan Zethiba akan turun melakukan aksi guna memboikot Pleno yang dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Sorong di Aimas.

Salah satu Tim Sukses Zethiba, DR. Fredrick Kambu M.Si dalam jumpa persnya, Kamis (2/3) siang menyampaikan, penegakan hukum harus dilakukan terhadap OM, karena yang bersangkutan diduga kuat telah melakukan pelanggaran pidana Pemilu, yakni dengan segaja mengeluarkan surat keterangan Domisili kepada massa Paslon tertentu pada hari pemungutan suara tanggal 15 Februari lalu, sehingga terjadi penggelembungan suara di Kabupaten Sorong.

“ Saya berharap Polisi segera memproses OM atas dugaan pelangaran pidana pemilu tersebut, kalau tidak, akan sangat mencederai rasa keadilan terutama bagi ribuan massa pendukung Zethiba,” pungkasnya.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Kapolres Sorong belum berhasil dimintai tanggapannya mengenai desakan para pendukung Zethiba ini. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: