Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemda Manokwari Dinilai Tutup Mata Terhadap PKL OAP

0 0

Manokwari,TN- Ketua DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA-JP) dan Jalan Perubahan Kabupaten Manokwari, Noak Towansiba menilai, bahwa micro dan macro usaha, Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari tidak membangun di Manokwari yang diperuntukkan kepada pedagang asli papua.

Tujuannya, agar mama-mama papua yang kehidupan ekonominya lemah, dapat berjualan di pasar khusus orang asli papua.

Noak menuturkan, seharusnya pemerintah membangun sebuah pasar khusus untuk berjualan, karena di Pasar Wosi dan Sanggeng mereka hanya berjualan beralaskan karung.

Yang ironisnya, saat hujan tiba mama-mama papua ini terpaksa berjualan dibawah guyuran hujan, sedangkan dana otonomi khusus (Otsus) yang diperuntukan kepada Orang Asli Papua (OAP) dengan sasaran utama, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi masyarakat serta infrastruktur tidak dinikmati OAP.

“Jika pemerintah tidak membangun pasar atau memberikan lapangan pekerjaan, maka dapat membuat hal-hal lain yang bersifat negatif” ucap ketua DPC BARA-JP saat menggelar konfrensi pers di Manokwari, Kamis (30/03/2017)

Noak juga mengkritisi dana Bantuan Sosial ratusan milyar rupiah yang tak diberikan pemerintah pusat melalui kementrian sosial tak kunjung dinikmati masyarakat miskin. 

“Uang itu hanya bisa bersarang di rekening pejabat- pejabat, kami masyarakat kecil ini hanya mendengar kabarnya saja tapi tidak menikmati dana ratusan milyar tersebut” tuturnya.(ars)

Tinggalkan Komentar