Peduli Pers Kapolda Beri Arahan Kabag Sumda dan Babinkamtibmas

0
33

Manokwari TN.Com- Bertempat di aula Rupatama Polda Papua Barat Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si memberikan arahan kepada Kabag Sumda dan Babinkamtibmas Polres Jajaran Polda Papua Barat, Jumat (3/3/2017) pukul 09.00 WIT.

Hadir dalam giat arahan tersebut para  anggota Biro SDM Polda Papua Barat, Kabag Sumda Polres jajaran, dan perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polres.

Dalam arahan Kapolda, menekankan beberapa arahannya antara lain, Polisi merupakan profesi pengabdian sehingga harus dapat melaksanakan tugas sesuai perannya secara profesional.

Kemudian sebagai anggota Polri yang berdinas di Papua Barat harus mencintai budaya Papua yang merupakan bagian dari budaya Indonesia.

Sumber daya manusia menjadi sangat penting bagi kepolisian dalam melaksanakan peran memelihara kamtibmas di Papua Barat. Oleh karena itu, Kabag Sumda harus benar-benar mengetahui kondisi personel di Polresnya sehingga dapat menerapkan prinsip keadilan dalam pembinaan karier.

Dalam rekrutmen 2017 harus ada perwakilan dari setiap suku bangsa di Papua Barat yang ikut seleksi. Bhabinkamtibmas mempunyai tugas untuk mencari pemuda-pemudi terbaik di kampungnya untuk direkomendasikan mengikuti seleksi menjadi anggota Polri.

Bhabinkamtibmas merupakan corong terdepan kepolisian di tingkat kampung. Bhabinkamtibmas harus mempunyai peran penting untuk masyarakat kampungnya, seperti dalam penerimaan anggota Polri bahkan dalam membantu penyelesaian permasalahan yang berkaitan dengan kepolisian dan harus dapat menjadikan masyarakat sebagai mitra untuk menangkal kejahatan.(ars) 

Tinggalkan Komentar