Musda Golkar R4, Diikuti Dua Kandidat

0
92
musda golkar r4
: foto bersama usai pembukaan Musda Partai Golkar DPD II Kabupaten Raja Ampat

Raja Ampat, TN – Otis F. Sagrim,SE, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Papua Barat, menyebutkan Kabupaten Raja Ampat menjadi daerah ketujuh yang baru melaksanakan Musda. Oleh sebab itu, kamis (27/4/17) Musyawarah Daerah ke-III diselenggarakan di  Gedung Golkar Waisai.

Musyawarah daerah ini di ikuti oleh dua kandidat diantaranya Selvi Wanma, SH dan Muhammad Irman Umlati, ST. Yang akan memperebutkan pucuk pimpinan dewan perwakilan daerah (DPD) Golkar Raja Ampat.

Musda III Partai Golkar ini, bukan hanya menentukan Ketua DPD. Tetapi untuk merapatkan kembali barisan para kader agar segera konsulidasi internal Parti dan kesiapan verifikasi Aktual yang di lakukan oleh KPU. “melalui Musda III, DPD Kabupaten Raja Ampat dapat menghasilkan Ketua yang bijak untuk Partai Golkar semakin kedepan. Kami juga sedang menyiapkan para kader untuk menghadapi Pemilihan Calon Legislatif tahun 2019 mendatang,”ungkap Otis.

Lebih lanjut Otis mengatakan bahwa Dikarenakan yang mendaftar sebagai bursa calon Ketua hanya ada 2 nama, maka akan di gunakan mekanisme pemilihan secara voting. Namun jika bursa calon ketua hanya tunggal, maka akan digunakan mekanisme pemilihan reklamasi.

“Selain itu yang berhak memilih adalah yang berasal dari peserta Kombes yang telah diatur pada juklak 05 terdiri dari perwakilan, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Raja Ampat dan Organisasi sayap yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar”,ujarnya.

Ia juga optimis pileg 2019 mendatang akan ada penambahan kursi. “kami optimis bahwa, Pileg tahun 2019 mendatang harus terjadi penambahan kursi, dari 9kursi yang ada di DPR-PB”, tutupnya.

 

Tinggalkan Komentar