Musda Golkar R4, Selvi Wanma Terpilih Aklamasi

0
321
musda golkar r4
: foto bersama usai pembukaan Musda Partai Golkar DPD II Kabupaten Raja Ampat

Raja Ampat, TN- Selvi Wanma, SH akhirnya terpilih seacara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Raja Ampat Masa bhakti 2017-2022, dalam Musyarwarah Daerah (Musda) III Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Raja Ampat. Kamis, (27/4/17) malam.

Ketua Panitia Musda III, Reynold Bula, SE membenarkan bahwa, pemilihan Ketua DPD Partai Golkar di Raja Ampat berlangsung secara aklamasi. Dikarenakan, salah satu kandidat calon ketua DPD yakni Muhammad Irman Umlati, ST, belum dapat melengkapi sebagian persyaratan administrasi yang berada di Partai Golkar Raja Ampat.

“Kita harus akui bahwa benar Muhammad Irman Umlati, ST sudah mengembalikan seluruh berkas fomulir pendaftaran ke panitia penjaringan. Tetapi berkas tersebut tidak ditandatangani sehingga dengan sendirinya dinyatakan gugur. Sehingga yang tinggal hanya satu calon saja yaitu Selvi Wanma, dan secara konstitusi jika hanya calon tunggal maka pemilihan bisa dilakukan secara aklamasi”, jelas Reynold kepada TeropongNews via telephone, Jumat (28/4).

Lanjut Reynold, mengenai berkas tersebut, forum sudah berikan kesempatan kepada Muhammad Irman Umlati agar menyampaikan alasanya. “kami telah memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan dalam forum untuk memberikan alasan kenapa berkas tidak ditandatangani. Ia menjawab tidak ada kesengajaan dan terlambat tiba di Kota Waisai. Namun dengan begitu kami tetap mengapresiasi Irman Umlati yang sudah berjuang mengikuti tahapan sampai selesai”, ungkapnya.

Ditanya soal jadwal pelantikan ketua DPD terpilih, Renold mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan struktur kepengurusan. “Saat ini tim formatur masih menyusun struktur kepengurusan, dan kemungkinan 2 minggu kedepan akan diadakan pelantikan. Kita masih ajukan ke provinsi. Kami berharap, ketua terpilih dapat melakukan langkah-langkah strategi, konsilidasi organisasi secara vertikal maupun horizontal serta terlibat aktif dalam proses pembangunan di Raja Ampat”, tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar