Mengenaskan, Kondisi Kakek Ini Hanya Mampu Berbaring

0
99
sakit
Kakek Izack memderita kelumpuhan karena Stroke yang dideritanya. Saat ini hanya mampu terbaring di kamar Panti Asuhan.
Pemred Teropong News saat membantu Tete Isak duduk dari pembaringannya.

Sorong, TN – Sungguh mengenaskan kondisi Mohamad Izak Bapaimo, setelah diserang stroke sejak maret 2015 lalu.

Kakek  berusia 60-an tahun itu, hanya mampu berbaring saja, karena mengalami kelumpuhan. Sebelum sakit kakek asal Merauke provinsi Papua itu, kesehariannya sebagai penjaga mesjid Al-Bitrul di kota Sorong dan sebagai pekerja lepas.

Kakek Izak bercerita memiliki seorang istri berdarah Ternate, namun belum mempunyai keturunan.  Ironisnya, setelah jatuh sakit istrinya pulang kekampung halamannya di Ternate Maluku Utara.

Setelah berpindah dibeberapa tempat, saat ini kakek Isak ditampung di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Kota Sorong, Papua Barat sejak 2 bulan lalu.

Di Panti Asuhan itu kakek Isak mengaku mendapatkn perhatian yang baik. Bahkan untuk kebutuhan makan minum dan buang hajat penghuni panti asuhan yang lain secara bergantian membantunya.

Meskipun sudah 2 tahun menderita kelumpuhn hingga saat ini, kakek Izak blm pernah merasakan penanganan medis. Kepada Teropong News  yang mengunjungunya, Jumat malam (31/3), kakek Izak berharap mendapat uluran tangan untuk pnyembuhannya, agar bisa kembali braktivitas dan berkumpul bersama keluarga.

Yunus, salah satu penghuni Panti Asuhan Putra Muhammadiyah yang juga sekamar bersama mengaku sangat kasihan dan prihatin dengan kondisi kakek Izak. “ dengan semampu kita, insyaallah kita akan urus tete ( kakek-red) Izak” , kata Yunus kepada media ini.

Pemred Teropong News berharap media yang ada di kota Sorong turut  memberitakan kondisi kakek Isak yang membutuhkan santunan. ” Semoga dengan banyaknya pemberitaan tentang kondisi Tete Isak ini, pemerintah dan kaum dermawan dapat mmemberikan bantuan kemanusiaan”, tuturnya. (im)

Tinggalkan Komentar