Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Michael Wattimena Turlap Lokasi Banjir di Kota Sorong

0 1

Sorong,TN– Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Papua Barat, Jumat pekan kemarin Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Michael Wattimena berkunjung ke Kota Sorong.

Pada kunjungan tersebut, Michael yang datang bersama Anggota DPD-RI Mamberop Y. Rumakiek langsung bertemu dengan Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN)  Wilayah II serta Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Papua Barat. Kemudian meninjau beberapa fasilitas umum yang dibiayai oleh APBN, termasud kerusakan jalan trans nasional Basuki Rahmat tepatnya di Kilometer 9,5 dan 15 Kota Sorong.

Dalam keterangan persnya, Michael mengatakan setelah bertemu dan meminta penjelasan dari Kepala Satker dan Kepala BWS, ternyata kendala-kendala yang dihadapi dalam memperbaiki drainase dan jalan khususnya di Kilometer 9,5 dan 15 Kota Sorong serta di beberapa titik-titik lainnya adalah akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini.

“Karena pembiayaan jalan ini melalui APBN, makanya dalam masa reses ini kita ke sini, supaya apa yang jadi keresahan dan kegelisahan masyarakat bisa teratasi dalam waktu yang singkat,”ujarnya.

Apalagi lanjut Michael Kota Sorong merupakan pintu gerbang  Papua Barat dimana pertumbuhan dan pembangunan yang ada di sini cukup tinggi, sehingga penataan kota ini harus semakin hari semakin diperbagus.  Terutama dalam hal penyediaan infrastuktur jalan, jembatan dan drainase, semuanya harus terintegrasi dengan sungai-sungai yang ada.

“ Tadi ada usulan dari Kepala BWS agar di kota ini dibangun satu lokasi penampungan air yang besar, jadi manakala hujan deras dan air laut pasang, maka air ditampung di tempat itu, sehingga tidak terjadi banjir lagi,”terangny asembari mengatakan usulan ini cukup baik nanti kita akan membantu mengupayakan hal tersebut.

Dari pantauan media ini, seusai meninjau kerusakan jalan  di Km 9,5 Michael Wattimena bersama Mamberop Y. Rumakiek melakukan tatap muka dengan Kepala KSOP Sorong, Jhonny R. Silalahi, Kepala Distrik Navigasi Sorong, Jamin Hasibuan dan Kepala Bandara DEO Agus Irianto, beserta jajarannya.

Dalam pertemuan itu, Michael Wattimena menanyakan sejumlah progress pekerjaan infrastruktur yang ada di instansi tersebut, serta usulan-usulan apa yang bisa ia bawa ke Jakarta untuk disampaikan ke pemerintah pusat, supaya bisa ditindaklanjuti dan segera direalisasikan. (***)

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar