Mantap, Dewan Rekomendasi Beasiswa Bagi Pelajar Moi

0
32

Sorong TN – DPRD kota Sorong merekomendasikan dana otonomi khusus (otsus ) untuk pendidikan putra putri asli Moi. Demikian ditegaskan ketua DPRD kota Sorong, Petronela Kambuaya, Spd,  usai penutupan rapat LKPJ, Jumaat (28/4)  di gedung DPRD Kota Sorong.

Petronela Kambuaya, juga mengatakan bantuan  beasiswa bagi mahasiswa Moi ini untuk membantu meringankan beban pendidikan. Juga untuk  mensejahterahkan orang asli Moi, mengingat setiap daerah  sudah memiliki dana otsus.  Maka, orang Moi  juga harus mendapatkan haknya.

Dikatakan  bahwa,  bantuan beasiswa ini diberikan  bagi mahasiswa Moi yang kuliah di luar maupun di dalam daerah. “ ini sebagai bentuk perhatian pemerintah  demi menghasilkan SDM orang Moi yang berkualitas dan handal” jelas Petronela.

Petronela juga menegaskan, selain bantuan beasiswa bagi mahasiswa Moi, ada rekomendasi lain yang di sampaikan  melalui rapat pembahasan LKPJ.  Diantaranya mengenai penanganan  masalah sampah, pembangunan tempat Rekreasi, pembangunan sarana Air Minum, serta penerangan jalan dan alur drainase dikilo delapan dan Sembilan kota Sorong. (* )

 

Tinggalkan Komentar