Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lima Fraksi Tolak Penutupan LKPJ Bupati Sorong

0 0

Aimas TN – Penutupan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sorong  dalam rangka pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) APBD Kabupaten Sorong  tahun 2016 dan laporan keterangan pertanggung jawaban akhir masa jabatan (LKPJ-AMJ) Bupati Sorong masa jabatan 2012-2017, Rabu (24/5) terpaksa di  tunda.

Penundaan tersebut dikarenakan 5 dari 6 Fraksi yakni Nasdem,demokrat, gerindra, P3, dan Fraksi Demokrasi Indonesia menolak sidang dilanjutkan,  sementara satu fraksi golkar setuju sidang di lanjutkan.

Ketua Fraksi Nasdem, Arnaold Lemauk S.Sos M.Si saat di wawancarai awak media mengatakan kehadiran Bupati sangatlah penting untuk membahas APBD Murni, APBD Perubahan maupun peraturan daerah lainnya.

“ Bupati sorong tidak hadir makanya harus di tunda ,karena materi yang di sampaikan LKPJ akhir masa jabatan  bupati harus  hadir untuk menyampaikan laporannya selama 10 tahun ini pada masyarakat melalui anggota dewan. kita hanya minta kehadirannya selama ini sidang-sidang di dewan bupati tidak pernah hadir ,”terangnya

Menurutnya, bupati seolah merendahknn dewan karena melakukan sesuatu menurut  versinya sendiri . walau pertanggungjawaban masa jabatan berakhir , anggota dewan tetap akan bekerja karena APBD 2016 dan APBD 2017 masih di laksanakan oleh bupati Sorong karena program-program kerja belum semua terealisasi karena masih adanya proyek-proyek fiktif .

Sementara  wakil bupati Sorong, Suko Harjono S.Sos M.Si mengatakan ketidakhadiran bupati karena mempunyai kegiatan lain di luar daerah

“Bapak Buppati tidak hadir karena mempunyai kegaiatan di luar daerah. Dari hasil musyawarah fraksi bahwa mereka menolak. ya kita juga tidak bisa paksakan sidang ini harus jalan. Menurut saya  pak bupati bisa menyampaikan apa yang selama dalam lima tahun berjalan LKPJ 2016 itu tidak trelalu bermasalah,” jelasnya .(*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: