Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kodim 1703/MKW Gelar Pengobatan Gratis di Tihibo

0 0

Manokwari,TN – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kampung Muturi, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni baik secara fisik maupun non fisik masih terus dilaksanakan.

Kali ini, tim kesehatan TMMD dan anggota Kodim 1703/MKW menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat Tihibo dan Pasamai (SP 1), Distrik Manimeri,Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (27/04/2017).

Kegiatan pengobatan masal ini merupakan salah satu sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98. Dalam penyelenggaraan pengobatan massal tersebut, Kodim 1703/MKW bekerjasama dengan Kemenkes RI serta Dinas Kesehatan kabupaten Teluk Bintuni

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kondisi kesehatan mereka.

Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di dua kampung tersebut. Sehingga diharapkan program seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka.

Kordinator kegiatan Pengobatan Gratis TMMD 98, Lettu inf. Prapto Widodo yang juga Pasiter Kodim 1703/ MKW mengatakan, pengobatan massal tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.

“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian  pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 TA. 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim 1703/mkw” pungkasnya

Menurut Prapto, Berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian dalam membantu kesulitan masyarakat. Sementara dalam pengobatan massal, banyak warga yang melakukan konsultasi kesehatan memanfaatkan kesempatan dengan banyaknya tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Kami cukup bangga dan senang karena banyak warga yang melakukan konsul kesehatan memanfaatkan kesempatan dengan banyaknya tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut,”Tukasnya.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: