Karnaval Budaya Meriahkan Sidang Sinode Ke-XVII Di Waisai

0
86

Waisai TN.Com –  Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan sidang sinode ke XVII yang akan diselenggarakan 11-17 Maret 2017. Jumaat, (10/3/17) pukul 15.00wit. Acara yang berlangsung di Lapangan bola ini dihadiri oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris , SE, Sekretaris Daerah, Yusuf Salim, Perwira Penghubung, Danramil Saonek, serta Kaplores Raja Ampat, dan pimpinan SKPD.  

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kabupaten/kota yang mengikuti karnaval. “Saya melihat ada perwakilan dari Kabupaten Yalimo, provinsi Papua. Dan beberapa Kabupeten/kota lain. Saya berterima kasih telah ikut meramaikan karnaval dalam menyambut sidang sinode ini”, singkat AFU

Kadis Perhubungan, yang juga koordinator acara, Ir. Backy Rahwarin, MM,  mengatakan bahwa karnaval ini adalah bentuk sambutan selamat datang untuk para peserta sidang sinode. 

“Selain untuk penyambutan selamat datang, tujuan karnaval ini juga menunjukan bahwa di Raja Ampat banyak paguyuban-paguyuban dengan budaya masing-masing. Dan inilah keanekaragaman yang kami miliki di Raja Ampat”, ujar Backy

Ia melanjutkan peserta karnaval sebenernya hanya dari Raja Ampat, namun pada saat dilapangan, antusias dari Kabupaten lain seperti Yalimo, Maybrat, Sorong Selatan, Tambrauw juga ikut meramaikan.

“Kami kaget setelah melihat begitu banyak peserta karnaval. Ternyata ada juga dari Kabupaten lain. Kami sangat senang. Apalagi kita melihat sendiri bahwa karnaval ini bukan hanya dari umat kristiani. Tetapi juga dari umat muslim. Ini menunjukan bahwa, keakraban, dan rasa persaudaraan di Papua sangat baik”, tutupnya.

Sebanyak 30 kontingen karnaval budaya yang terdiri dari unsur SKPD, Ikatan Keluarga se-Raja Ampat, perwakilan Kabupaten/kota se-papua, Pelajar se-kota Waisai. Dimulai dari lapangan bola, dan finish di Gereja Alfa Omega Waisai. Pantauan teropong news, karnaval budaya ini di kawal ketat puluhan anggota Polres Raja Ampat.(*)

 

Tinggalkan Komentar