Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda : Penerimaan Casis Polda Papua Barat Netral dan Bersih

0 0

Manokwari, TN- Polda Papua Barat akhirnya melakukan Sidang Kelulusan Taruna Akpol dan Kelulusan sementara Bintara dan Tamtama Polri tingkat Panda Papua Barat T.A. 2017.

Sidang kelulusan Taruna AKPOL dan Kelulusan Sementara Bintara serta Tamtama Polti Tingkat Panda Papua Barat T.A. 2017 dipimpin.langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si didampingi Wakapolda dan PJU di Gedung Olahraga Sanggeng, Manokwari, Sabtu (17/06/2017)
Kapolda mengatakan, hasil sidang sementara ini merupakan hasil dari dua bulan sejak proses penerimaan yang telah dilakukan.

Tidak dipungkiri terdapat 1285 animo  masyarakat muda – mudi yang mengikuti penerimaan casis T.A 2017 di daerah Papua Barat ini.  Sedangkan kuota yang hanya diterima adalah hanya 225 casis anggota Polri.

Casis Polri Polda Papua Barat mengikuti sidang kelulusan Taruna AKPOL dan Tamtama Tingkat Panda Papua Barat, Sabtu (17/06/2017)

Dalam sidang kelulusan Taruna tersebut casis dinyatakan Lulus maka siap untuk mengikuti seleksi selanjutnya yakni ke tingkat Pendidikan SPN.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si menegaskan, Sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan publik selain dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel.

Polri juga dituntut untuk senantiasa menunjukkan Profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. Hal itu merupakan konsekuensi demokratisasi yang semakin berkembang di negara kita dimana kesadaran masyarakat untuk menuntut pelayanan dari para penyelenggara negara semakin tinggi.

“Kami laksanakan penerimaan AKPOL, Bintara dan Tamtama T.A. 2017 ini bersih, tidak terima uang, kami kerja maksimal jadi saya tegaskan kami tidak mata duaitan, jadi informasi yang beredar itu tidak benar” tegas Kapolda.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: