Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dicatut, Kapolda PB Umumkan Rekrutmen Polri Gratis.

0 0

Manokwari, TN- Kepala kepolisian Daerah Papua Barat, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si menegaskan kepada seluruh masyarakat yang anak atau sanak saudaranya mengikuti rekrutmen anggota polisi di Polda Papua Barat tidak dipungut biaya.

Hal ini disampaikan Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar, setelah menerima informasi bahwa ada oknum yang mengatasnamakan Kepala biro SDM, Kapolda maupun PJU Polda Papua Barat yang meminta uang untuk meloloskan anak mereka.

“Itu tidak benar, tolong rekan-rekan wartawan beritakan bahwa rektutmen yang kami lakukan tidak dipungut biaya, kalau ada yang mengatasnamakan kami langsung lapor saya” kata Kapolda kepada wartawan usai memberikan arahan kepada anggota Polres Manokwari, Kamis (20/04/2017)

Kapolda mengaku bahwa dirinya dicatut seseorang, meminta uang untuk meloloskan anaknya yang mengikuti tes polisi di Polda Papua Barat, “Dari hasil cek pos yang kita lakukan ternyata pelaku ada di Sidrap, Sulawesi Selatan.

Sormin mengingatkan hal ini agar masyarakat yang anak atau keluargannya yang tidak lulus setiap tahapan tidak menjadi korban penipuan orang-orang yang tak bertanggung jawab itu.

Jenderal bintang satu ini menegaskan, situs Polda Papua Barat terbuka, silahkan mengecek langsung nomor handapone Kapolda dan PJU Papua Barat jika ada yang masih mengaku, kemudian meminta uang terkait rekrutmen anggota Polri ini.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar