Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda Papua Barat Damaikan Kedua Paslon Bupati Maybrat

1 0

Manokwari,TN– Demi meningkatkan terus situasi Kamtibmas pasca hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 Kampung Irohsohser, Distrik Aitinyo Tengah, Kabupaten Maybrat Senin (15/05/2017) lalu.
Maka Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs.Martuani Sormin Siregar, M.Si. memprakarsai pertemuan damai antara kedua pasangan calon Bupati-wakil bupati nomor urut 1, Drs Bernad Sagrim,M.M – Drs Paskalis Kocu,M.Si dengan paslon nomor urut 2, Karel Murafer,S.H,M.A-Yance Way,S.E,M.M, Selasa (16/05/2017)
Tepat pukul 12.00 WIT, pertemuan perdamaian tersebut berlangsung di Rumah Makan Sari Muut, Distrik Kambuaya, Kabupaten Maybrat. Selain dihadiri kedua pasangan calon, Kapolda Papua Barat di dampingi Kabinda Papua Barat Brigjen TNI ( Kav ) Abdul Haris Napoleon.
Juga hadir, Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Fernando Solosa, S.E, Irwasda Polda Papua Barat, Kombes Pol Achmad Marhaendra, Karo Ops, Kombes Pol Moh. Sagi, S.H, Dir Reskrimsus, Kombes Pol Parlindungan Silitonga, S.IK, Dir Krimum, Kombes Pol Bonar Sitinjak, Dir Intelkam, Kombes Pol Dedy Wiratmo ,Dir Pol air, Kombes Pol G. R. Gultom, Dir Sabhara, Kombes Pol Erdy Swaharyadi, Kasat Brimob, Kombes Pol Desman S Tarigan, Wakasat Brimob, AKBP J.H. Sitorus, Kapolres Sorong selatan AKBP Iwan Surya Ananta,S.Ik dan AKBP Romilus,S.Ik.
Melalui pertemuan ini pula, kedua calon Bupati, baik Bernard Sagrim maupun Karel Murafer bersepakat dan berjanji untuk menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Maybrat tetap aman.
Calon Bupati Maybrat nomor urut 2, Karel Murafer, S.H,M.A menyampaikan terimakasih kepada pihak kemanan (TNI/Polri) yang telah menjaga kamtibmas hingga pelaksanaan PSU di TPS 01 Kampung Irohsohser berjalan tertib, aman dan lancar
Kemudian Murafer juga menyampaikan harapan kepada paslon pemenang pilkada Maybrat yakni nomor urut 1, Drs Bernard Sagrim,M.M-Drs Paskalis Kocu,M.Si untuk mempersatukan masyarakat Maybrat, Ayamaru, Aitinyo dan Aifat usai pilkada ini serta memperbaiki pemerintahan dengan pembangunan yang baik.
Sementara calon bupati nomor urut 1, Drs Bernad Sagrim,M.M selain berterimakasih kepada pihak keamanan, dirinya juga berjanji untuk berusaha menjalin kerjasama dengan seluruh pihak terkait untuk menjadikan Maybrat lebih baik lagi kedepan sejalan dengan yang di harapkan oleh paslon lawannya.
Bernad juga mengatakan tidak ada dendam dan akan berusaha untuk menyatukan seluruh masyarakat Maybrat. Sebagai simbol perdamaian, Kapolda Papua Barat mendamaikan kedua paslon Bupati Maybrat dengan salam komando disaksikan semua perwira TNI/Polri yang hadir.
Pertemuan ini diakhiri dengan makan siang bersama sekitar pukul 01.50 Wit.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

1 Komen
  1. [email protected] berkata

    Tinggal ribut2 dgan pilkada saja…kapan bangun kab maybrat..daerah lain sibuk untuk membangun, kalian tinggal ribut dari tahun ketahun klau ada pilkada.

%d blogger menyukai ini: