Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda Beri Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

0 0

Manokwari TN.Com- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si memberikan apresiasi kepada personil yang berprestasi, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus pemerkosaan bergilir siswi SMK di Manokwari, Kamis (02/03/2017) pukul 14.00 WIT di wilayah hukum Polres Manokwari beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang diberikan Kapolda Papua Barat kepada sejumlah anggota Polres Manokwari ini berlangsung di lapangan apel Polres setempat, Senin (06/03/2017) pukul 08.00 WIT.

Dalam sambutannya saat memimpin apel pagi di Mapolres Manokwari, Kapolda memberikan semangat motivasi kepada seluruh personil Polres Manokwari terkait pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kehadiran saya disini perlu, untuk memberikan sesuatu meskipun selembar kertas penghargaan bahwa apa yang kita lakukan mendapat pengakuan baik, namun tugas kita tidak semata ingin mendapat pengakuan tapi kita juga perlu mendapat pengakuan untuk mendapat motivasi menggerakan orang lain untuk bekerja sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat bahwa apa yang kita lakukan sudah benar” ucap Kapolda Papua Barat.

Reward diberikan karena berhasil melaksanakan tugas.  Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memerintahkan para Kasat agar mengevaluasi anggota yang baik terkait penghargaan yang akan diberikan.

Martuani menegaskan, Manokwari merupakan etalase pelaksanaan tugas Polda Papua Barat sebagai penerimaan laporan pengaduan masyarakat. Masalah gangguan kamtibmas, Polres ini menjadi contoh, ada curanmor, curat, curas. 

Untuk memberantas itu, Jenderal polisi satu bintang itu berharap semua personil harus tahu dan mampu bela diri. Dengan diberikan pendidikan bela diri dasar, setidaknya personil bisa membela diri, bisa menangkis serangan lawan

Mantan Karo Ops Polda Metro Jaya itu menegaskan para pelaku pemerkosa bergilir harus dihukum setimpal dengan perbuatan, bila perlu dikebiri. “Kita harus beri contoh bahwa para pelaku ini dikebiri termasuk kasus pemerkosaan yang terjadi di Kota Sorong” tegas Brigjend Martuani saat menjawab pertanyaan para awak media di Polres Manokwari, Senin pagi.

Kapolda juga memerintahkan penyidik Polres Manokwari agar memastikan kasus pemerkosaan bergiliri Bunga (nama semaran) oleh tiga tersangka dituntaskan secepatnya. .(ars) 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: