Ini SK Pengangkatan Gubernur-Wagub Papua Barat

0
229
Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat

JAKARTA,TN- Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo melantik Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 di istana negara, Jumat (12/05/2017) pukul 15.30 WIB.
Pelantikan Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia nomor : 46/ P Tahun 2017 tentang Pemberhentian Penjabat Gubernur Papua Barat dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat masa jabatan tahun 2017-2022.
Surat Keputusan Presiden Joko Widodo ini telah diterbitkan pada tanggal 10 April 2017 lalu, namun pelantikan baru dilaksanakan pada tanggal 12 Mei ini.
Tamu yang akan hadir dalam proses pelantikan dibatasi karena ruangan istana sangat sempit sehingga yabg hadir hanya Gubernur/ Wagub terpilih, pihak keluarga masing-masing 4 orang.
Ketua DPR Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Kepala Pengadilan Tinggi Jayapura, Sekda Papua Barat, Ketua MRP-PB, Ketua KPU Papua Barat, Ketua Bawaslu PB dan ketua FKUB
Setelah proses pelantikan di Istana Negara dilanjutkan dengan Doa syukuran yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, Jl Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, pukul 19.30 WIB.
Pada proses pelantikan tahap pertama hasil pilkada serentak pilkada 2017 ini Presiden Joko Widodo melantik Gubernur/ Wagub Papua Barat, Banten, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Gorontalo dan Wakil Gubernur Riau terpilih sisa masa jabatan tahun 2014-2019.(***)

Tinggalkan Komentar