Hari Air Sedunia, Balai WS Rekomendasikan Percantik Sungai Remu 

0
54

Sorong TN.Com- Dalam rangka memperingati hari air sedunia pada tanggal 22 Maret 2016 . Balai Wilayah Sungai (WS) Papua Barat telah membentuk panitia peringatan yang melibatkan pemerintah daerah.  Atas permintaan Wali Kota Sorong ditunjuk sebagai  ketua panitia  adalah Kelly Kambu yamg mewakili pemerintah kota Sorong sedangkan sekretatis panitia adalah Wempi Nauw yang juga mewakili Balai Wilayah Sungai Papua Barat.

Menurut Sekretaris panitia, Wempi Nauw, agenda kegiatan dimulai dari tangal 16 Maret yaitu  seminar di Unipa Manokwari.Tgl 20 Maret digelar juga  seminar  di Samu Siret Kota Sorong. Selanjutnya pada tanggal 21 Maret akan dilakukan penanaman pohon di muara atau hulu sungai Remu di Kota Sorong. Sedangkan pada hari H tanggal 22 Maret  akan dideklarasikan pencanangan “gerakan jaga orang pu sungai Remu”.  Pada hari puncak itu juga dilakukan bakti sosial pembersihan sungai  Remu yang melibatka 1000 peserta.

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Elroy Koyari,ST,MT menegaskan tujuan deklarasi gerakan jaga sungai untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sungai. ” menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sungai Remu dan tidak membuang sampah sembarangan”, jelasnya kepada awak media di hotel Belagri Kota Sorong,(06/3) . (*)

Tinggalkan Komentar