Gubernur Papua Barat Ikut Latihan PPRC di Natuna

0
407
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan bersama rekan-rekannya bersiap untuk diberangkatkan ke Natuna, Kepri, Kamis (18/05/2017) mengikuti Latihan PPRC

Manokwari,TN– Gubernur se-Indonesia telah bertolak ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (18/05/2017) untuk mengikuti latihan kesiapsiagaan nasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tahun 2017.
Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan telah siap, dengan berpakaian loreng seperti seorang prajurit TNI, Dia bersama rekan-rekan lainnya berkumpul di istana negara
Kemudian tim medis pusat kesehatan Mabes TNI melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum rombongan Gubernur bertolak ke pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.
Pada pukul 09.00 WIB rombongan Gubernur take off dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Lanud Ranai, Natuna menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.
“Beliau (Gubernur PB) pukul 09.00 WIB berkumpul di Lanud Halim Perdana Kusuma, selanjutnya diterbangkan ke Lanud Ranai,Natuna untuk mengikuti latihan PPRC” kata Sekpri Gubernur Papua Barat, Yesri Rohaba saat dihubungi Teropong News, Kamis (18/05/2017)
Yesri menjelaskan, sesuai jadwal sekitar pukul 11.20 WIB rombongan Gubernur tiba di Lanud Ranai, langsung Istirahat ,Sholat dan makan siang, kemudian puku 12.30 hingga 13.00 WIB menuju ke lapangan tembak Lanud Ranai menggunakan kendaraan truk, dilanjutkan dengan menembak menggunakan pistol dan senapan.
Selain menembak, para kepala daerah tingkat 1 ini melakukan pelatihan di KRI Pantai Muara dr Kipan C. kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Kamis dan Jumat dengan penerapan materi secara militer.(***)

Tinggalkan Komentar