Gubernur Mandacan Ingin Papua Barat Lahirkan Petinju Dunia

0
138
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyamatkan sabun pemenang tinju profesional Polda Papua Barat kepada petinju Hengki W. Baransano

MANOKWARI,TN- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menginginkan Provinsi ini akan melahirkan petinju kelas dunia seperti Elias Pical.

Hal ini disampaikan Gubernur pada pembukaan Kejuaraan Nasionam tinju profesonal dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara ke-71 yang digelar Polda Papua Barat di lapangan Borasi, Manokwari, Sabtu (08/07/2017)

Dominggus mengatakan Manokwari merupakan gudang petinju, sehingga ivent ini sangat sangat ditunggu-tunggu masyarakat Papua Barat, lebih khusus Kabupaten Manokwari dan sekitarnya.

“Petinju Manokwari adalah penyumbang emas pertama bagi Irian Barat pada PON VII Surabaya. Tentu akan banyak pendatang baru yang bisa mengukir prestasi ini” kata Gubernur dalam sambutannya.

Dominggus menyebutkan, di era tahun 1970 cukup banyak atlet tinju asal Manokwari yang menyumbang sabuk dan medali emas bagi Irian Barat. Ia ingin lahir petinju baru yang menggantikan mereka.

Dia mengutarakan, pemerintah Papua Barat akan terus mendukung pembinaam atlet Indonesia. Pemprov secepatnya akan menggelar tinju baik profesion maupun amatir.

“Apalagi akan menyambut PON 2020. Kita harus rebut emas sebanyak-banyaknya,” sebutnya.

Mantan Bupati Manokwari dua periode itu menghimbau kepada seluruh atlet tinju Papua Barat agar mulai berlatih sejak sekarang, sehingga kesiapan cukup saat bertarung pada laga PON XX di Papua.

Sementara Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat olahraga tinju di Papua Barat.

“Polda Papua Barat sudah punya sasana tinju. Selain itu ada beberapa sasana lain di Papua Barat, manfaatkan untuk meniti karir,” ujarnya

Dia juga berharap, seluruh pemangku kepentingan melihat potensi tinju di Papua Barat. Ia meyakini, akan banyak petinju hebat yang terlahir dari Manokwari.(***)

Tinggalkan Komentar