Festival Kuliner Meriahkan HUT Raja Ampat ke-XIV

0
57

Waisai TN – Festival kuliner meriahkan HUT Kabupaten Raja Ampat ke XIV. Festival yang dipusatkan di Pantai Waisai Torang Cinta (wtc) dibuka secara resmi oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Minggu, (7/5/17).

Festival kuliner yang bertajuk: Alam kita tjaga, Pangan Kita Terjaga ini tidak lain untuk memperkenalkan makanan khas Raja Ampat kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bahari ini. 

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umalti, SE dalam sambutanya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Yusuf Salim mengatakan, Bahwa kita punya alam yang kaya, mulai darat maupun laut. Makanan kebun, serta hasil laut bisa diolah menjadi makanan khas Raja Ampat. 

“oleh karena itu, melalu festival ini, kami berharap ibu-ibu dapat mengembangkan usaha kuliner secara mandiri. Baik individu maupun kelompok organisasi”, Ujarnya. 

Pemerintah Daerah mendukung secara penuh  festival kuliner ini. Kami akan menyiapakan pasar atau lokasi khusus kuliner. “Tidak hanya lokasi, kami juga akan melakukan pelatihan-pelatihan khusus usaha kuliner. Kita juga akan mempromosikan kuliner khas Raja Ampat sejalan dengan pesatnya pariwisata di Raja Ampat”, Ungkap Sekda. 

Lanjut sekda, Kami berharap dengan kegiatan ini, semua pihak dapat ikut berpartisipasi terhadap progam pembangunan yang akan kita laksanakan dengan kualitas serta kuantitas yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. “salah satu konsep yang kami ciptakan menuju Raja Ampat Sejahterah dan mandiri adalah menciptakan iklim sesuai potensi yang dimiliki masyrakat,” Jelasnya. 

Kami mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yanh sudah berpartisipasi dalam melestarikan kuliner khas Raja Ampat. (*)

Tinggalkan Komentar