Perindo PB Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2019

0
169
Ketua bersama fungsionaris DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat menggelar rapat dalam rangka membahas persiapan pendaftaran Bakal Caleg tahun 2019 di sekretariat DPW Perindo PB, Senin (12/06/2017)

Manokwari,TN- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Papua Barat mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat di Papua Barat yang berkeinginan dan memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon anggota DPR RI, DPR PB dan Kabupaten.

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay dalam keterangan persnya kepada wartawan di kantornya, Senin (12/06/2017) mengatakan, pembukaan pendaftaran ini, mengikuti lauching yang telah dilakukan DPP Perindo terkait dengan pembukaan pendaftaran bakal caleg DPR RI, DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota secara internal di kubuh partai Perindo, Jum’at pekan lalu.

“Perindo PB, telah mengumpulkan seluruh perangkatnya di Daerah untuk membahas dan dibuatkan edaran ke Kabupaten/kota yang selanjutnya akan membentuk badan pemenangan pemilu (Bapilu), karena DPW Papua Barat telah membentuk Bapilu yang akan mengakomodir proses pendaftaran”, ujar Marinus.

Proses pendaftaran sendiri, lanjut Marinus, akan menggunakan sistim IT, sehingga semua data pendaftaran menggunakan IT melalui alamat e-mail yang dikeluarkan oleh DPP Perindo.

Ketua dan Sekretaris Bappillu DPW Partai Perindo Papua Barat saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Sekretariat DPW Perindo PB, Senin (12/06/2017)

Pembukaan pendaftaran ini, lanjut dia, mengingat Persiapan menuju Pileg 2019 tinggal 6 bulan dan sekitar bulan Februari-Maret 2018 sudah masuk dalam tahap pendaftaran bakal caleg.

“Pendaftaran ini tanpa mahar atau biaya administrasi, namun untuk semua yang mendaftar, datanya kemudian akan di verifikasi dan dilakukan survey sebelum diambil dalam rapat keputusan oleh DPP Perindo.

“Semua yang daftar akan di survey karena memang kita ingin mendapat figur yang betul-betul diinginkan oleh rakyat. Sehingga caleg itu benar-benar berkualitas dan dapat berbuat untuk rakyat sesuai hati nurani rakyat”, tuturnya.

Ditambahkan Marinus, meski secara Nasional proses pendaftaran menggunakan sistim IT / online namun untuk wilayah Papua dan Papua Barat ada kekhususan, mengingat kondis wilayah sehingga proses pendaftaran dapat dilakuan di sekretariat DPW Papua Barat maupun DPD di Kabupaten/Kota. (***).

Tinggalkan Komentar