DPRD Teluk Bintuni Apresiasi TMMD 98

0
67

Manokwari,TN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni memberikan apresiasi atas program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke 98 di Distrik Manimeri, Kampung Muturi, Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua Komisi C, DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Romilus Statuta kepada awak media melalui telpon selulernya, Rabu (19/04/2017) menyampaikan apresiasi positif terhadap TNI ini.

Anggota Dewan Teluk Bintuni tiga priode itu mengaku, 10 tahun pemerintahan sebelumnya kampung Muturi tidak mendapat sentuhan dari pemerintah daerah. Mulai dari jalan, dreinase dan rumah sosial. 

“Kehadiran TMMD dari Kodim 1703/Manokwari sangat baik sekali. Apalagi TMMD ini berada pada lokasi yang belum disentuh pemerintah,” ucap Romilus dengan nada semangat

Menurutnya, jika dilihat dari sisi pembangunan program TMMD ini sangat menguntungkan masyarakat setempat, karena hal tersebut juga membantu pemerintah daerah khususnya wilayah yang belum tersentuh pemerintah. 

“Bintuni merupakan wilayah yang sangat besar. Terimakasih untuk program TNI ini. Harapan saya, kedepan semoga TNI semakin solid dan berpihak dan berperan untuk masyarakat kecil sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” tandasnya.

Politisi Partai NasDem ini menegaskan, mendukung penuh program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kampung Muturi, Kabupaten Teluk Bintuni itu, dengan demikian masyarakat dapat mendapatkan bantuan dari instisusi negara.

Apresiasi positif juga disampaikan Herry Asmorom terkait program TNI membangun desa di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Sebagai masyarakat Teluk Bintuni saya sangat mendukung dan memberikan apresisasi dengan program ini, membantu masyarakat disini” ujar Herry kepada wartawan.

Diketahui bahwa, dalam TMMD 98 ini dibangun dua MCK, satu bak air dan jalan rabat sepanjang 500 meter termaksud pengecoran lapangan volly sekaligus lapangan upacara untuk SD YPK di Kampung tersebut.

Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai tanggal 5 April hingga 5 mei 2017, yang dibuka secara langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Yopie Onisimus Wayangkau dan dihadiri Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiuw,MT.(*) 

Tinggalkan Komentar