Pasangan DOAMU Resmi Ditetapkan Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur PB

0
52

Manokwari TN.Com-Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat hari ini melaksanakan pleno penetapan pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Rapat Pleno terbuka KPU PB berlangsung di Ball Room Aston Niu Hotel Manokwari, Rabu (15/3) pukul 10.00 WIT, dihadiri partai politik, Forkopimda, tim sukses paslon, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan dan tamu undangan lainnya.

Pleno juga diselingi dengan tarian adat asli Papua yang dipertunjukan oleh Grup Tari Iriantos Manokwari, yang mengusung tema  tentang demokrasi politik ala budaya Papua.

Pleno terbuka itu dipimpin  Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana didampingi 4 komisioner dan sekretaris KPU. 

Dalam sambutannya, Atkana mengatakan, pleno KPU berlangsung atas keputusan KPU RI, sebab tidak ada gugutan pasca pilkada 15 Februari 2017 lalu ke Mahkama Konstitusi (MK), maka KPU Papua Barat mendapat registrasi MK.

Dengan telah dilaksanakan pleno penetapan pasangan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur Papua Barat periode 2017-2021, maka  KPU telah resmi menetapkan Dominggus Mandan dan Muhammad Lakotani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur masa periode 2017-2021.(*)

Tinggalkan Komentar