Bupati Dukung Pembangunan Kodim di Waisai

0
150
Kunker Pangdam
Tatap Muka Pangdam CenderawasihXIII bersama Muspida KABUPAten Raja Ampat

Waisai, TN- Panglima Kodam (Pangdam) XVIII Kasuari Mayor jenderal TNI, Yoppye Onesimus Wayangkau melakukan tatap muka dengan para Muspida Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat di kantor bupati, Rabu (01/03/17).

Dalam pertemuan itu, Pangdam dan Bupati serta para muspida membahas rencana pembangunan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Waisai Raja Ampat, Papua Barat.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan kantor kodim tersebut. Saya bangga, karena berdirinya kodim di Kota Waisai dilakukan oalah Pangdam putra terbaik Papua sendiri.
Oleh karena itu, Kami Pemerintah Raja Ampat mendukung sepenuhnya pembangunan kodim di Kota Waisai.  Sebab berdirinya kodim bagian dari pengamanan suatu daerah sekaligus mempercepat pembangunan.
“Kami juga berharap, ada dukungan Pangdam dan jajarannya dalam  melakukan pengamanan pelaksanaan sidang sinode ke XVII pada 15-17 Maret. agar semua kegiatan sepanjang sidang sinode dapat berjalan sukses”, harap Bupati.
Sementara itu, Pangdam XVIII Kasuari menjelaskan, Bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti pembentukan korem dan kodim serta koramil. Sesuai strategi TNI-AD, scara ideal kodam harus membawahi minimal tiga kantor korem, serta kodim membawahi sekitar 10 koramil termasuk pembangunan rumah sakit prajurit.

“Sejak pembentukan Kodam Kasuari di wilayah Papua Barat. Masih banyak Infrastruktur yang harus dibangun. Sehingga kami sangat berharap ada dukungan pemerintah daerah. Karena kalau lewat proses normal cukup lama hanya satu kodim per-tahun.

Tetapi jika melewati proses cepat, pemerintah daerah harus membantu membangun. Sehingga cepat selesai, karena TNI berdiri juga akan membantu pemerintah dan aparat distrik untuk menjaga keamanan di wilayah setempat. Apalagi Raja Ampat adalah daerah Kepulauan, sehingga pembangunan koramil disetiap tempat sangat penting”, Jelas Pangdam.

 

 

Tinggalkan Komentar