Boaz : ” Sepakbola Sisar Matiti Jangan Mati “

0
95

Bintuni TN.Com –  Saat menghadiri pembukaan Turnamen Wefo Cup I di lapangan futsal Cobrillo Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, MT yang datang dengan mengenakan kaos dengan nomor punggung 86 terpantau cukup antusias ingin menyaksikan langsung pertandingan sepakbola mini (Futsal) dengan mengambil tempat duduk pada barisan depan.

Dimana pada kesempatan ini Sang maestro Sepak Bola Indonesia Boas Salossa dan Ortisan Salossa datang sebagai bintang tamu di turnamen WEFO CUP I di sambut oleh ribuan  masyarakat Bintuni dengan tari-tarian Tujuh Suku.

Boaz Sang maestro yang turut mengambil bagian saat pembukaan turnamen Futsal bergengsi itu langsung mengenakan kaos tim berwarna biru dihiasi lebel nomor punggung (02), sedangkan

Ortisan Salosa menggunakan nomor punggung bernomor (18) memperkuat Tim Wefo FC melawan Eben FC saat pembukaan turnamen Futsal WEFO I yang di buka langsung oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, MT, Senin (13/3) kemarin.

Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw.MT mengatakan Prestasi olahraga sepakbola tidak bisa dihasilkan dalam sekejap mata, namun merupakan hasil program jangka panjang melalui program pembinaan dini bagi bibit-bibit pesepakbola yang kita miliki.

Oleh sebab itu melalui program strategis untuk meraih prestasi yang  sudah dilakukan berbagai pihak mendukung pemerintah daerah sangat penting menjembatani hal ini.

“Oleh sebab itu, pemerintah akan terus memberikan perhatian untuk mempercepat pembangunan sepakbola nasional kita. Meski juga perlu dicatat bahwa pembinaan pada cabang olahraga yang lainnya juga akan diteruskan,” ujar Bupati.

Sementara itu Pertemuan Bupati Teluk Bintuni Bapak Ir.Petrus Kasihiuw MT dan Kapten Timnas merah putih/ Kapten Persipura Jayapura  86 Boaz Solossa dan Sajojo Ortisan Solossa di Ruang kerja Bupati Teluk Bintuni, (14/3) kemarin menjadi sebuah catatan dan harapan sang bintang lapangan dan kebanggaan timnas asal persipura agar sepakbola di kabupaten Teluk Bintuni dapat terus maju dan berkembang lebih baik lagi. Karena potensi yang di miliki ketika dikembangkan pasti akan menjadi kebanggaan bagi negeri julukan kali kabur sisar matiti ini.

” Sepakbola bintuni telah baik. Jangan matikan semangat sepakbola. Tetap lebih baik,”Pesannya

Adapun pada pertandingan bergengsi ini diikuti oleh 28 club yang siap bertanding unjuk taktik sebagai raja lapangan pada Turnamen Futsal WEFO CUP I di lapangan Futsal COBRILLO Kampung Lama, Bintuni. Club – club ini antara lain : Wefo FC, Lumpur Tuhiba FC, Kasta Bantaeng FC, Stenkol FC, Bayangkara B FC, Puncak Moskona FC, Eben FC, Yenatu FC, Stade Blade FC, Rekap FC, Rempus FC, STIH FC, Rafurwar FC, Mantale FC, Mostim FC, Syek FC, Golden Papua FC, In The Morning FC, Bronotoby FC, Andalas FC, Pengadaian FC, Bank Papua FC, OFA FC, Bayangkara A FC, Mejwen Mossel FC, Cobrillo FC, Kembar Jaya FC dan Camos Putra FC. (ian)

Tinggalkan Komentar