Kritis, Sungai di Wondama Butuh Penanganan Serius

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat Blusukan di Teluk Wondama

0
65
Ka.BWS PB, Elroy Koyari,ST,MT saat berkunjung ke Kabupaten Teluk Wondama

Wasior TN.Com- Ingin mengetahui kondisi sungai-sungai di wilayah kerja Balai Wilayah Sungai Papua Barat.Kepala balai beserta staf tekniknya melalukan kunjungan kerja alias blusukan ke lokasi sungai di Wasior kabupaten Teluk Wondama. Dalam blusukan kemarin ( 8/3), Kepala Balai terjun langsung di tiga titik sungai di Wasior untuk mengetahui kondisi riil dilapangan. Kunjungan dilanjutkan  dengan penyampaian presentasi oleh Dinas Pekerjaan Umum di Aula Bappeda . Hadir dalan kegiatan itu,  bupati beserta jajajarannya  dan lembaga masyarakat adat . 

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat , Elroy Koyari,ST,MT kepada wartawan mengaku sangat prihatin dengan kondisi sungai di Teluk Wondama. Menurutnya sungai di Wondama banyak yang kritis dan butuh penanganan serius dan secepatnya. 

Elroy menambahkan, kondisi sungai di Teluk Wondama sangat berbeda dengan sungai-sungai pada umummya di tempat lain. Karena banyak terdapat material berat seperti bebatuan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat. Apalagi sebelumnya sudah beberapa kali terjadi banjir bandang yang banyak menimbulkan kerugian besar.

Setelah melihat langsung kondisi sungai dan minimnya kemampuan pemerintah daerah.  Balai WS Papua Barat berkomitmen akan menperjuangkan usulan pembiayaan untuk penanganan beberapa sungai yang kritis di Teluk Wondama.(*)

Tinggalkan Komentar