Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perdana, Bandara Werur Tambrauw Didarati Cesna

0 1

Sausapor,Teropong News _  – Pesawat jenis Cesna dari perusahan penerbangan perintis SusiAir akhirnya mendarat pertama kali di bandara Werur, Distrik Sausapor pada Senin (20/3) siang. Pendaratan perdana ini merupakan pendaratan percobaan atau test landing yang sudah lama di nanti-nanti oleh masyarakat di kabupaten Tambrauw.

Pantauan media sebelum melakukan pendaratan, pesawat tersebut untuk melakukan obeservasi penerbangan di daerah tersebut.  Dalam melakukan uji coba pendaratan pesawat yang diterbangkan oleh dua pilot asal Afrika Selatan dan Singapura itu sempat melayang dalam ketinggian rendah untuk mengukur kondisi landasan. Usai melakukan beberapa penyesuaian, akhirnya pesawat dari SusiAir tersebut berhasil mendarag dengan sempurna. Masyarakat yang ikut menyaksikan pendaratan perdana itu langsung menyerbu pesawat yang telah mendarat untuk mengabadikan momen itu.

Sementara itu Pemerintah kabupaten (pemkab) Tambrauw sudah menyiapkan sambutan dengan tarian-tarian adat dan seruling tambur sehingga membuat suasana di lokasi bandari menjadi sangat meriah. Bupati Elisa Sroer mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasib dengan pihak SusiAir dan bandara DEO Kota Sorong yang telah sukses mewujudkan uji coba pendaratan di bandara baru itu. “Ini merupakan bukti kalau transportasi udara sudah siap untuk melayani masyakarat Tambrauw, sehingga dengan adanya fasilitas transportasi udara ini masyakarat dapat lebih dimudahkan lagi untuk berperegian dari satu tempat ke tempat lain,” ujar Sroer.

Ungkapan yang sama juga disampaikan calon bupati terpilih, Gabriel Asem yang turut hadir di bandara Werur. Dirinya bahkan berjanji agar setelah dilantik nanti bandara Werur ini akan segera dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung agar bandara tersebut dapat segera beroperasi. Dirinya juga berjanji akan memfasilitasi masyarakat terkait tanah adat yang sudah digunakan sebagai lokasi bandara. “Saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat agar membantu proses bandara ini. Karena fasilitas yang kami siapkan ini bukan untuk orang-orang tertentu, tetapi untuk dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujar Gabriel. (mdl)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: