Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Aneh,Tiang Listrik Berdiri di Tengah Jalan Raya .

0 1

Bintuni, TN – Inilah yang terjadi di Salah satu kampung Di Teluk Bintuni, yakni di kampung Iguriji berdiri dengan tegak tiang listrik, yang mirisnya terpasang tepat di tengah badan jalan raya.

Hal ini Akibat tidak adanya koordinasi awal Dinas Pekerjaan Umum (PU) Teluk Bintuni dengan PLN Rayon Bintuni untuk memindahkan tiang beserta jaringan listrik pada posisi lokasi yang kemudian dibuka jalan baru menuju kampung Iguriji Distrik Bintuni. Satu tiang listrik masih tetap berada ditengah jalan yang kini sudah diaspal.

Kepala PLN (Persero) Rayon Bintuni Yan Pagappong saat dikonfirmasi melalui via telpon (4/4) menyatakan, terkait hal ini sebelumnya telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum, namun tidak digubrish dan parahnya ketika jalanan ini teraspal, kontraktor yang mengerjakannya pun hanya menutup mata,  dan tidak melakukan pemindahan tiang listrik ke luar badan jalan tersebut.

“Saya siap mencarikan solusi untuk pemindahan tiang listrik itu. Namun karena pihak PLN sub rayon bintuni kemarin masih melakukan pekerjaan  pemindahan trafo di Km.02, depan asrama putri katolik bintuni,” kata Yan menjelaskan.

Lanjut Yan menjelaskan, terkait untuk memindahkan tiang listrik yang sudah berada di badan jalan raya, yang juga merupakan akses jalan  menuju kantor Polres itu, Pihak PLN

mesti memasang tiang baru lalu membongkar tiang listrik tersebut. “Kita tanam tiang baru lalu pindahkan kabel, pasti tidak cukup. Perlu tambahan kabel dan lainnya. Untuk itu masih saya akan kordinasikan lagi dengan Pemda,” ujarnya.

Sementara itu, Kapala Dinas Pekerjaan Umum Teluk Bintuni Emba Rantelino yang dihubungi Via telpon tak dapat memberikan keterangan, dimana saat dihubungi nomor yang sering digunakannya tidak lagi aktif. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: