Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

914 Personil Gabungan Siap Amankan Operasi Ramadniya Mansinam 2017

0 0

MANOKWARI,TN – Sebanyak 914 personil gabungan siap mengamankan operasi Ramadniya Mansinam 2017 di wilayah hukum Polda Papua Barat.

Kesiapan pengamanan hari raya idul fitri 1438 Hijriyah ini dilakukan pengamatan pita operasi yang dilakukan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si dalam apel gelar pasukan operasi ramadniya mansiman 2017 di lapangan apel Polda Papua Barat, Senin (19/06/2017)

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si memasang pita operasi ramadniya mansinam 2017 kepada perwakilan di Lapangan Apel Polda PB, Senin (19/06/2017)

Kapolda Papua Barat melalui arahannya mengatakan, jumlah personil yang dilibatkan operasi tersebut, 460 orang personil dari Polri, TNI 110 orang, serta gabungan dari, Pemprov, Satpol PP,Dishub,Pemadam kebaran, Dinas Kesehatan, Senkom, Rapi dan Orari, kurang lebih sekitar, 434 orang Personil.

Selain itu, Pengalangan ini berupa 17 pos pengamanan dan 12 Pos pelayanan.
Kemudian perlu adanya sinergitas antara Kepolisian dan instansi terkat dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Manokwari, selama perayaan Idul Fitri.

“Kegiatan pengamanan ramadniya 2017 setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden yakni, terjagannya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik” ucap Kapolda saat membaca sambutan Kapolri.

Kapolda Papua Barat melakukan pemeriksaan pasukan

Disamping itu Kapolda menekan kepada seluruh jajaran untuk terua meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, setiap personil juga bisa memberikan pelayanan secara all out kepada setiap orang yang membutuhkannya.

“Saya mengajak seluruh instansi yang berada di Papua Barat untuk bersama- sama menjalin sinergitas guna memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan idul Fitri”kata Kapolda.

Pelaksanaan Operasi Ramadniya Mansinam 2017 berlansung mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017 mendatang. Kapolda berharap kerjasama ini dalam meberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam perayaan idul fitri 2017.

Apel gelar pasukan operasi Ramadniya Mansinam 2017

Apel gelar pasukan ramadniya mansinam 2017 yang dipimpin Kapolda PB ini, diikuti perwakilan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Senkom, SAR, BPBD, Orari dan Pramuka serta dihadiri Kabinda, Pangdam XVIII/ Kasuari, kepala BPBD Papua Barat serta Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Papua Barat. (***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: