Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

16 Petinju Profesional Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0 1

MANOKWARI,TN- H min 1 menjelang pertanding tinju profesional di Lapangan Borasi Manokwari, 16 peserta tinju menjalani pemeriksaan kesehatan di Swissbel Hotel Manokwari, Jumat (07/07/2017) Pemeriksaan kesehatan itu diantaranya, timbang badan serta tekanan darah.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke – 71, Polda Papua Barat memiliki inisatif untuk menyelenggarakan pertandingan Tinju Profesional, yang merupakab gagasan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.

Rapat dalam rangka peserta tinju profesional jalani tes kesehatan di Swissbel Hotel, Manokwari, Jumat (07/07/2017)

Turut Hadir dalam kegiatan pemeriksaan tinju profesional tersebut Kadispora, Istiyono,S.Sos,S.Pd,M.Pd, Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Petrus Waine,S.H,M.Hum, Sekjen KTPI Pusat, Adrian Ingratubun, KTPI Papua Barat, Hermus Indouw,S.IP, MH, Promotor Tinju Internasional, Kombes Pol Parlindungan Silitonga, S.IK dan mantan Petinju Dunia, Elias Pical.

Para petinju ini berasal dari berbagai daerah di tanah air seperti Makasar, Jakarta,  Papua Barat dan diikuti dari berbagai kelas

Waka Polda Papua Barat, Kombes Pol Petrus Waine,S.H,M.Hum dalam sambutannya mengatakan, untuk kedua kalinya kegiatan tinju profesional ini digelar, karena pada tahun 2011 silam, telah diselenggarakan cabang olahraga ini di Papua Barat, kemudian 2012 di Nabire, Papua.

Petinju Profesional asal Papua Barat dan DKI Jakarta menjalani pemeriksaan tekanan darah oleh tim Dokkes Polda Papua Barat, Jumat (07/07/2017)

Menurut Waine, sejarah mencatat bahwa, Manokwari terkenal dengan gudangnya tinju, oleh karena itu Polda Papua Barat ingin membangkitkan semangat tinju yang ada di Papua Barat ini sekaligus menjaring atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang.

“Harapan awal menjelang tahun 2020 Papua Barat minimal nambang emas dari tinju dan daripada berkelahi di jalan lebih baik kami giring ke ring tinju” ucap Wakapolda Papua Barat Kombes Pol. Drs. Pietrus Waine, S.H., M.Hum.

Minimal ada petinju dari Papua Barat bertanding ke luar negeri. Melalui olahraga kita pertahankan harga diri bangsa Indonesia.

Sementara Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melalui Kadispora mengharapkan, perrandingan tinju ini dilaksanakan secara profesional, junjung tinggi sportifitas dan tidak memihak.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di lapangan Borasi, Manokwari, Sabtu (08/07/2017) berlangsung terbuka, sehingga diharapkan semua masyarakat bisa dapat menyaksikan, karena tidak dipungut biaya.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: