​Setelah Kaimana, Kapolda PB Kunker ke Raja Ampat

0
102

Waisai, TN – Kapolda Papua Barat, Brigjend Pol Drs. Martuani Sormin, M. Si dan Ketua Bayangkari, Ny. Risma Martuani Sormin bersama pejabat utama Polda Papua Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus silahturahmi di Raja Ampat. Kamis, (13/4/17)

Romobongan tiba dengan kapal cepat  bahari 99B. Selanjutnya dilakukan prosesi adat dipelabuhan Waisai sebagai tanda ucapan selamat datang dari para leluhur di Raja Ampat. 

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutanya mengatakan senang dengan kedatangan Kapolda Papua Barat di Raja Ampat. “kami pemerintah daerah menyabut baik kedatangan Kapolda beserta istri dan para pejabat utama. Semoga silatuhrahmi ini memberikan nuansa yang lebih baik, serta memperarat tali silahturahmi”, Kata Bupati. 

Tambah Bupati,  bahwa selama ini, Pemda serta Polres Raja Ampat terus menjaga kamtibnas. Dan juga daerah konservasi di daerah Raja Ampat. “semua institusi yang tergabung dalam morkopimda selalau bersinegi menjaga situasi tetap kondusif, dan meciptakan rasa aman kepada masyrakat Raja Ampat”, ungkap Bupati. 

Dilokasi yang sama, Kapolda Papua Barat,  Brigjend Pol Drs. Martuani Sormin, M. Si mengucapkan terima kasih atas penyambutanya dari pemerintah daerah dan toko-toko adat serta anggota polres Raja Ampat. “saya merasakan ada nilai mistisnya dalam penyambutan tersebut. Tetapi itulah budaya kita yang perlu dijaga dan terus di lestarikan”, Ujar Brigjend Pol Martuani saat memberikan sambutan di Polres Raja Ampat. 

Lanjutnya, Sesuai Undang-undang otonomi daerah bahwa penanggung jawab kamtibnas di daerah adalah Bupati. Apalagi yang bersangkutan dengan otonomi daerah. TNI dan Polri hanya sebagai staf untuk membantu   menjaga kamtibnas di wilayah Raja Ampat.

“Untuk itu, dalam kesempatan ini, saya berharap kepada Bupati dan DPRD Raja Ampat untuk menyurati kementwrian kehutanan agar lokasi Polres Raja Ampat segera dilepaskan dari kawasan cagar alam. Sehingga Polres Raja Ampat tidak disebut menduduki lokasi ilegal. Dan agar Kapolres dan jajarnya, bisa bekerja dengan tenang dan bisa melayani masyarakat Raja Ampat dengan lancar”, Tutup jendral berbintang satu ini. (*)

Tinggalkan Komentar