Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Jelang 1 Mei, Kodim 1703/MKW Gelar Pembersihan Tugu Pepera

0 0

Manokwari,TN- Jelang 1 Mei yang merupakan hari penyerahan kembalinya Papua ke pangkuan ibu pertiwi, Kodim 1703/ Manokwari menggelar bakti sosial membersihakan tugu Pepera di Manokwari, Kamis (27/04/2017)
Komandan Distrik Militer 1703/ Manokwari, Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak kepada wartawan di ruang kerjanya membenarkan kegiatan yang dilaksanakan menjelang tanggal 1 Mei mendatang.

Tujuannya TNI membersihkan membersihkan Tugu PEPERA itu memperkenalkan kepada masyarakat dan khalayak umum di Manokwari bahwa ini tempat sejarah yang selalu diperingati tanggal 1 Mei setiap tahun.

“Orang banyak tidak tau dimana tugu PEPERA, itukan sejarah kemerdekaan Papua kembali ke pangkuan ibu pertiwi, harus diperingati” ucapnya.

Selain itu, prajurit Kodim 1703/ Manokwari juga melakukan bakti sosial membersihkan lapangan boras, untuk digunakan pada saat upacara bendera dalam rangka peringatan hari kembalinya Papua kembali ke indonesia.

Dalam upacara yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Mei nanti kata Dandim, pihaknya akan mengundan Muspida Kabupaten Manokwari, Tokoh Masyarakat, anak sekolah, kemudian Para pejuang Papua dan Veteran.

Pada saat upacara peringatan hari integrasi ini, TNI akan menggelar sejumlah kegiatan termasuk memberikan tali asih kepada para veteran

Letkol Inf Andy Parulian menghimbau kepada masyarakat Papua agar jangan sampai melupakan arti peristiwa 1 Mei itu, karena perjuangan panjang oleh PBB melalui Badan UNTEA.(*) 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: