Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​100 Casis Polwan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Awal

0 0

Manokwari,TN- Setelah153 calon siswa (Casis) polisi wanita (Polwan) lulus seleksi administrasi kedua pada minggu (23/04/2017) lalu, maka dapat melanjutkan ke seleksi kesehatan awal.
Seleksi kesehatan awal yang dilaksanakan Bidang Dokkes Polda Papua Barat di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng, Manokwari, Kamis (27/04/2017) ini diikuti 100 casis Polwan dari 153 casis Polwan yang ada.

Pemeriksaan kesehatan ini ditangani langsung oleh dokter perempuan dari RSUD Manokwari, dan Poliklinik Polres Manokwari yang meliputi pemeriksaan THT, mata, gigi, tinggi, berat badan, tensi, dan juga pemeriksaan fisik dalam.

Seleksi kesehatan awal dalam penerimaan terpadu anggota Polri ini adalah salah satu tahap yang sangat penting, karena para casis akan diperiksa apakah kesehatannya memenuhi syarat atau tidak. 

Fisik bukan satu-satunya jaminan yang utama untuk bisa lulus menjadi anggota polri, apabila kesehatan tidak mendukung maka sia-sia, karena nantinya saat masuk pendidikan maka fisik dan kesehatan harus benar-benar prima.

“Untuk masuk menjadi anggota Kepolisian harus memenuhi syarat kesehatan yang baik, agar nantinya dapat menjalankan Tupoksinya dengan maksimal” kata Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP Dr Sariman kepada wartawan disela-sela pemeriksaan kesehatan awal casis polwan, Kamis (27/04/2107)

Sementara Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Yohanes Ragil H.S, S.IK, M.Hum menuturkan, pemeriksaan kesehatan awal untuk casis-casis Polwan ini dibagi menjadi 2 (dua) gelombang, dimana gelombang pertama ini diikuti oleh 100 casis Polwan dan gelombang kedua yang dilanjutkan pada hari ini (Jumat) akan diikuti oleh 53 casis Polwan.(*) 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar