Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Farian K Sulaiman : BMW Juga Punya Andil Dalam Pengembangan Pelabuhan Perikanan Sorong

0 63

Sorong, TN- Pengembangan Pelabuhan Perikanan Sorong saat ini bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya tampak memiliki perbedaan yang signifikan.

Salah satunya adalah tempat tambatan Speed serta sejumlah fasilitas lainnya untuk pelayanan terhadap masyarakat.

Pengembangan kawasan Pelabuhan Perikanan Sorong (PPS) untuk meningkatkan fasilitas dan aktifitas bongkar muat atau tempat sandar kapal semakin baik dan lancar saat ini.

Kepala Pelabuhan Perikanan Sorong, Farian Kustiwa Sulaeman, menyebutkan pengembangan dan penambahan fasilitas di Pelabuhan Perikanan Sorong tidak terlepas dari dorongan Anggota DPR RI, Daerah Pemilihan Papua Barat, salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Bung Michael Wattimena (BMW).

“Pelabuhan Perikanan ada peningkatan dan bisa seperti ini juga merupakan dorongan dan dukungan dari Pak Michael Wattimena, sejak beliau ada di Komisi IV DPR RI,” ujar Farian, Selasa (13/11).

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) membidangi, Pertanian, Pangan, Maritim dan Kehutanan.

Mitera kerjanya melingkupi Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Urusan Logistik, Dewan Maritim Nasional, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Atas dasar itulah, menurut Farian Sulaiman, selain keterlibatan BMW, Anggota DPR RI dari Komisi IV lainya, Robert Joppy Kardinal juga mempunyai andil yang sama.

Dikatakan, kedua Anggota DPR RI dari Dapil Papua Barat ini, memiliki tanggung jawab moral yang besar untuk membangun Papua Barat, bukan hanya di Sorong tetapi juga di daerah lainnya di Provinsi Papua Barat.