Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wisata Selam Raja Ampat Masih Jadi Primadona

1 607

Jakarta, TN- Wisata Bahari Kabupaten Raja Ampat, khususnya wisata selam dalam pergelaran Deep Dive Expo 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), pada 8-11 Maret 2018 lalu, menjadi primadona bagi wisatawan khusnya wisatawan mancanegara. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Jusdy Lamatenggo, saat ditemui di Jakarta Selasa (13/3).

Menurutnya kegiatan tersebut, adalah kegiatan wisata bahari, khususnya wisata selam terbesar di Asia Tenggara.

“Dalam kegiatan Deep Dive Expo 2018 di JCC kemarin, Raja Ampat selalu menjadi perimadona dan perhatian dari para wisatawan mancanegara,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Jusdi Lamatenggo, Selasa (13/3).

“Melalui pameran tersebut, Selain promosi Raja Ampat, kami juga melibatkan pemuda Raja ampat ke pameran itu, untuk mereka langsung menjual paket-paket wisata, terutama wisata diving atau selam langsung kepada wisatawan,” lanjut Lamatengo.

Melalui pergelaran wisata bahari terbesar di Asia Tenggara itu, Pemkab Raja Ampat juga melakukan sosialisasi sekaligus primosi pengelolaan wisata Manta di Arborek.

Selain itu program pembangunan morin boy juga di Raja Ampat bertujuan untuk menjaga dan melestarikan wisata bahari di kabupaten kepulauan tersebut.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umpati (AFU) mengatakan, Pemkab terus meningkatkan potensi wisata di Raja Ampat terutama memberdayakan masyarakat lokal dalam pembangunan wisata bahari.

“Pemerintah Daerah saat ini tidak hanya fokus pada promosi wisata semata, melainkan Pemda juga mulai memberdayakan potensi masyarakat lokal,” kata bupati AFU. (*)