Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Soal Sumbangan Giat Funbike Oleh TNI AU Ternyata Hanya 20 Ribu

0 2.957

Sorong TN – Beredarnya sumbangan kegiatan Funbike yang diselelnggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Manuhua,Biak, akhir-akhir ini meresahkan warga kota Sorong. Pasalnya sumbangan yang berbentuk kupon tersebut tertera nominal Rp. 200.000,- .

Perwakilan Lanud Biak yang ada di Sorong, Kapten Aman Prasetyo, Saat ditemui media di Mess TNI AU belakang hotel Kalabra KM. 9, Minggu (27/05) menjelaskan bahwa nominal 200 ribu tersebut terdiri dari 10 kupon yang mana 1 kupon tersebut seharga Rp. 20 Ribu.

“Kami memang akan mengadakan Funbike dan Basar murah, dalam rangka HUT TNI AU ke 72. Rencananya akan di gelar tanggal 2 juni 2018 di lapangan hoki. Sebenarnya besar sumbangan tersebut hanyalah 20 Ribu, dan tidak dipaksakan apabila tidak ingin membeli kupon tersebut,”jelas Aman.

Ia juga menambahkan, pihaknya menggandeng Event Organizer (EO) dari Surabaya dalam hal mencari dana untuk Doorprize kegiatan Funbike nantinya. Namun yang terjadi dilapangan menimbulkan persepsi yang berbeda. Oleh karena itu dirinya akan segera memanggil EO tersebut untuk dimintai penjelasannya.

“Saya atas nama pribadi dan institusi perwakilan TNI AU, mohon maaf apabila masyarakat menjadi resah karena sumbangan tersebut, yang mana anggapan masyarakat bahwa harus membeli kupon tersebut seharga 200 ribu. Silahkan jika ingin berpartisipasi dengan membeli kupon tersebut, tidak beli pun tidak apa-apa,”terangnya.