POSB Sorong Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Wilayah Indonesia Timur  

0
46

AIMAS, TN – Petrosea Offshore Supply Base (POSB) Sorong turut mendukung pertumbuhan perekonomian di wilayah Indonesi bagian Timur yang telah resmi dibuka PT. Petrosea Tbk di Klalin 1, Desa Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Kamis (10/08/2017)

“Selain untuk memberikan dukungan dan layanan kepada sektor minyak dan gas bumi di wilayah Indonesia Timur, kami percaya bahwa keberadaan pangkalan lepas pantai ini juga akan memberikan dampak positif bagi masyakat lokal di Kabupaten Sorong dan sekitarnya” kata Presiden Direktur Petrosea, Hanifa Indradjaya yang diwawancarai awak media baru-baru ini.

Hanifa menjelaskan, fasilitas di POSB Sorong dilengkapi oleh dua jetty terpisah, yaitu garis dermaga sepanjang 180 meter dengan kedalaman lebih dari 9,5 meter dan struktur yang menjulang untuk pengangkutan alat berat dengan kekuatan 6 ton per meter persegi.

Namun, layanan yang akan diberikan oleh POSB Sorong tidak hanya terbatas pada operasi dermaga, transportasi dan jasa manajemen pelabuhan umum.

“Layanan lainnya juga mencakup jasa penanganan material, manajemen kapal, pengelolaan limbah serta layanan pelacak barang berbasis teknologi.

Lokasinya juga sangat strategis karena pulau-pulau sekitar menciptakan kondisi laut dan alam yang sangat kondusif sehingga memungkinkan POSB Sorong untuk beroperasi sepanjang tahun tanpa gangguan alam yang berarti,” tuturnya

Hanifa menambahkan, POSB Sorong merupakan pangkalan lepas pantai kedua yang dioperasikan oleh Petrosea. Sebelumnya, POSB Tanjung Batu yang berlokasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang beroperasi sejak tahun 2005, telah secara konsisten menyediakan pelayanan pengelolaan pasokan lepas pantai berstandar internasional dan cost effective bagi seluruh klien kami di wilayah tersebut. (TS).

Tinggalkan Komentar