Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PLTG Bintuni Selangkah Lagi Terbangun

0 0

Bintuni, TN  –  Pembangkit Listrik Tenaga GAS yang berkapasitas 10 MW yang direncanakan akan dibangun pada awal 2017 mendatang, segera mendapat respon positif. Hal ini diungkapkan kepala PLN Sub Rayon Bintuni Yan. Panggapong kepada media ini (7/4) ketika dikonfirmasi.

Yan menegaskan, hal ini sebagaimana  sebelumnya merupakan tindak lanjut dari pertemuan pihak PLN Sub Rayon Bintuni dan Korwil Papua Barat bersama Pemda Bintuni sekitar September 2016 lalu telah kembali dilakukan Kegiatan peninjauan kembali dan pengukuran tanah rencana proyek pembangunan PLTMG Bintuni 10 MW bertempat di Kali kodok Pantai komplkes.pasar sentral menghadirkan PLN Rayon Bintuni,UIP,Pemda,BPN,Polsek,Koramil,dan Pemilik tanah/Pemegang hak Ulayat.

Dimana pada pertemuan itu membahas terkait perencanaan  akan membangun mikcro PLTG I di Teluk Bintuni awal bulan Juni 2017 ini dan direncanakan PLTU II itu akan memiliki kapasitas daya hingga mencapai 10 MW, guna membackup jumlah komuditas listrik untuk bintuni.

“Rencananya akan segera dimulai pembangunannya pada awal Juni mendatang dan untuk kapasitas bisa mencapai 10 MW,” katanya.

Rencananya pembangunan PLTG itu, dibangun di tanah seluas 2 hektare dan ia memperkirakan, PLTG itu akan bisa dioperasikan hingga sepuluh tahun kedepan nanti.

Ia menuturkan kapasitas daya yang dimiliki oleh PLTU ini, diharapkan bisa menjadi penunjang energi untuk wilayah Kota Kabupaten Bintuni Khususnya.

“Nanti PLTG ini akan membantu energi untuk wilayah Kota Bintuni dan Manimeri,” tuturnya.

Ia menambahkan dalam tiga bulan pertama, pembangunan akan difokuskan pada pemasangan pagar, pembuatan jalan masuk dan pematangan lahan.

“sudah melalui semua aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Daerah terkait pembangunan PLTG dan sudah diselesaikan semua persyaratan itu, dan juga sebelumnya telah kita lakukan pertemuan bersama dengan Bupati Teluk Bintuni dan Jajaran terkait lainnya” jelasnya. (*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: