Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dinas Pertanian Siapkan 4 Distrik Lumbung Beras

0 0

Bintuni, TN.Com – Terkait  pemenuhan kebutuhan akan permintaan pasar beras lokal dari BP Tangguh kepada Petani lokal Kabupaten Teluk Bintuni, Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni mengaku telah mempersiapkan 4 lokasi strategi dalam menjawab permintaan beras lokal dari BP Tangguh sebanyak 150 ton hingga 500 ton untuk kebutuhan 1 tahun pada proyek Train 3.

Kepala Dinas Pertanian Penyuluhan Pertenarnakan Kabupaten Teluk Bintuni Eduarwd Letsoin saat di konfirmasi melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Abraham.Wonatorey menyampaikan, bahwa dalam menjawab kepenuhan kuota tersebut pihaknya akan juga melakukan pengembangan serealia padi bekerja sama dengan pihak BP Tangguh.

” Kami sudah siapkan 4 distrik yakni sebagai target para petani lokal juga  untuk memenuhi kuota tersebut. Lokasinya yakni pada  Distrik Manimeri,Tuhiba, Tembuni serta distrik Meyado,”Ujarnya

Abraham juga mengatakan, dimana pencetakan sawah ini merupakan instruksi dan bantuan dari pusat, juga dengan tujuan dalam memperkuat kelompok – kelompok tani dengan memberikan bantuan kepada mereka berupa alat – alat mekanisasi, pupuk dan benih. Sedangkan khusus untuk hortikultura atau tanaman sayuran untuk menjawab kebutuhan Train 3.

” Kami juga sudah memperkuat daerah – daerah potensi tanaman sayur – sayuran seperti didaerah Bintuni sendiri, Sumuri, Babo, Tanah merah baru, Saengga, Onar Baru dan Onar Lama,”Jelasnya.

Melalui hal ini juga diharapkan dapat menjadi daya dorong pertumbuhan perkembangan perekonomian yang dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat Tani.(ian)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: