Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mural Competition Akan Digelar Di Merauke

0 26

Merauke, TN – Bakat para seniman seni rupa di Kabupaten Merauke Papua, akan diasah dalam event Mural Competiton pada 23 September 2018 mendatang.

Even ini sengaja diangkat dan digagas olah Bupati Merauke, Frederikus Gebze, untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun.

“Event ini baru pertama kali dilakukan dan akan diagendakan setiap tahun guna mengakomodir generasi muda yang berpotensi dibidang seni rupa sekaligus merangkul seniman liar untuk menyalurkan bakatnya,” ujar Penanggungjawab Kegiatan Mural Competition, Ilham Laitupa, Kamis (13/9).

Peserta nantinya akan melukis di dinding kuburan sebagai media dengan tema karya anak bangsa Indonesia.

“Tujuannya, kuburan dijadikan taman yang lebih menarik dan terutama menghilangkan kesan angker, dimana taman tersebut berada di tengah-tengah Kota Merauke,” jelasnya.

Melalui Mural Competiton tersebut, Bupati Frederikus Gebze, berharap bisa menciptakan wadah untuk bisa menggiring pelaku seni di Merauke supaya lebih serius, khususnya pelaku seni rupa Orang Asli Papua (OAP).

Agar ekonomi kreatif yang dikembangkan melalui program pemerintah, dapat memberi kesempatan dan pendampingan kepada OAP, khususnya di kabupaten Merauke.(*)