Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Melayani Customer Dengan Baik, BPJS Kesehatan Merauke Diberi Nilai 86

0 275

Merauke, TN-Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Wahyudin Bagenda menyampaikan, pelayanan terhadap customer Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di kantor BPJS Cabang Merauke diberi nilai 86.

Penilaian ini diberikan setelah melihat hasil kepuasan dari layanan BPJS terhadap pelanggan di Merauke sangat bagus. Sesuai harapan, customer diberikan pelayanan yang baik dan puas terhadap pelayanan JKN-KIS.

“Saya senang sekali, dari hasil kepuasan layanan terhadap pelanggan di Merauke sangat bagus. Jadi mendapat nilai 86. Artinya teman-teman BPJS disini bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat direspon sangat bagus,” jelas Wahyudin usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Cabang Merauke, Rabu (11/07).

Dalam kunjungannya kali ini, ia sendiri yang melakukan pelayanan menggantikan frontliner. Menurutnya, tantangan terberat adalah melakukan pelayanan dengan cepat, dimana fast track (pelayanan cepat) waktu yang diberikan hanya 3 menit per orang.

Dalam waktu tersebut, apa yang disampaikan dapat dipahami customer. Mulai dari hak dan kewajibannya sampai dengan informasi tentang masalah pelayanan, produk yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan, khususnya mobile JKN.

“Kita menghimbau bagi masyarakat yang belum mendaftar, dapat mengunduh aplikasi mobile JKN,” tambahnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Merauke saat ini sudah masuk dalam Universal Health Coverage (UHC) maka fokus dari BPJS saat ini adalah lebih ke peningkatan pelayanan terhadap peserta.

Untuk itu, petugas BPJS akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat serta mendorong penunggak agar rutin melakukan pembayaran tepat waktu.

Wahyudin menjelaskan, lebih dari 4 tahun program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan sudah berjalan. Salah satunya rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan, serta memastikan peserta mendapatkan pelayanan terbaik,dan para Direksi BPJS terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan.