Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mantap, Waisai – Sorong Naik Kapal Putih  

0 0

Waisai, TN – KM. SANGIANG milik PT. PELNI resmi buka rute Waisai-Sorong, Sorong-Waisai. Kapal yang dinahkodai Capt.Stefanus Jarot Setia Wibawa ini, tiba dipelabuhan Waisai pukul: 12.30 dan diterima langsung Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, para muspida serta masyarakat Raja Ampat. Sabtu, (6/5/17). 

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) mengatakan dengan beroperasinya Kapal PELNI di Raja Ampat, adalah upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat dalam menggunakan fasilitas trasportasi murah. “Sekaligus menjalankan Program Pemerintah pusat akan terlaksananya tol laut yang menghubungkan trasportasi antar pulau di nusantara ini”, Ujar AFU. 

Lanjut AFU, beroperasinya kapal PELNI di Waisai sangat membantu masyarakat dalam menggunakan jasa kapal sebagau transportasi laut. Sebab harga tiketnya terjangkau hanya Rp.40,000 ke Sorong.
“Dengan harga seperti ini akan menjangkau semua lapisan masyarakat yang ada di Raja Ampat. Selain masyrakat, kapal ini juga diharapkan dapat mempermudah akses wisawatan yang ke Raja Ampat. Serta mendukung visi dan misi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Parawisata Raja Ampat dan ekonomi masyarakat”, Jelas AFU.
Adapun rute kapal Km. Sangiang Waisai–Sorong–Fak-fak–Geser–Ambon –Namlea–Sanana–Banggai–Gorontalo – Bitung PP. Untuk Waisai sebulan sekali dengan harga tiket Waisai – Sorong Rp, 40.000, Sorong-Waisai, Rp. 50,000.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: