Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua DPR-PB : Kami Dukung Pembagian Dana Otsus Porsi 90-10 

0 0

MANOKWARI, TN.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat periode 2014-2019, Pieterz Kondjol,S.E,M.A menyatakan, siap mendukung penuh program kerja Gubenur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2017-2022, Drs Dominggus Mamdacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si

“Bagi saya, selama itu untuk kepentingan rakyat maka saya seratus persen mendukung penuh apalagi sekarang sudah terbentuk biro pengawasan otsus di pemprov Papua Barat, saya tetap dukung” ucap Pieterz Kondjol.

Dalam keterangan persnya kepada Wartawan di Manokwari, Rabu (02/03/2017) menegaskan, salah satu visi-misi kepala daerah terpilih yaitu, pembagian porsi dana otonomi khusus, 90 persen dibagikan ke Kabupaten/Kota sedangkan 10 persen di Pemerintah Provinsi untuk biaya, pelaporan, evaluasi dan monitoring ke daerah.

Program pembagian porsi dana otsus 90 persen dikelolah Pemerintah Kabupaten/Kota merupakan dan 10 persen dikelolah pemprov merupakan hal yang sangat baik, terutama kepada masyarakat asli papua

Karena itu, perlu dibuat sebuah regulasi supaya dalam proses kedepan visi-misi pemerintahan Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si sudah ada landasan hukum untuk menjalankan program pro rakyat itu.

Karena selama kepemimpinan Bram-Katjong dan Bram-Irene masih menggunakan Peraturan Gubernur (PERGUB) dengan pembagian porsi 70 persen dikelolah pemerintah Kabupaten/Kota sedangkan 30 persen dikelolah Pemprov namun belum efektif.

“Saya baru-baru ikut rapat teknis Bappeda se-Papua Barat di Aston New Hotel Manokwari, hal ini saya sampaikan juga kepada kepala Bappeda Pemprov Papua Barat, bahwa kita harusnya kita sudah merubah porsi 70 : 30 supaya sesuai dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur baru” sahutnya.

Karena itu ketua DPR Papua Barat menghimbau kepada pasangan kepala daerah terpilih agar membangun komunikasi politik antara eksekutif dan legislatif sehingga program yang sudah dikampanyekan kepada masyarakat dapat terealisasi lima tahun kedepan. (*)

Tinggalkan Komentar