Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kadishub Biak Numfor : Sejumlah Fasilitas Mudik, Siap Beroperasi

0 79

Biak, TN – Menjelang arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor menyiapkan dua armada kapal laut dan 16 unit angkutan darat. Bahkan sejumlah posko darat, laut dan udara sudah dipersiapkan oleh Dinas tersebut.

“Walaupun pergerakan arus mudik lebaran masih biasa-biasa saja. Namun kami sudah menyiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik. Untuk itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Biak Numfor dalam rangka pengawasan kendaraan,”kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Fransisco Olla saat dijumpai koran ini di halaman Kantor Polres Biak Numfor, rabu (6/6/2018).

Ia mengatakan, arus pemudik di Biak Numfor tidak terlalu banyaKseperti di Kota lain. Namun, Pemerintah tetap memaksimalkan kelancaran arus mudik dan begitupun sebaliknya arus balik Lebaran. Oleh sebab itu, dua Kapal Motor Penyeberangan (KMP) dan 16 unit angkutan darat jenis damri sudah siap beroperasi.

Menurutnya, pergerakan arus mudik di pelabuhan, bandara dan padatnya kendaraan akan terlihat H-5 sebelum Lebaran. Ia juga membeberkan, arus mudik saat ini belum ada pergerakan, sebab berdasarkan hasil survei diketahui sekitar 450 angkutan umum, sekitar 50 rental mobil dan ratusan ojek belum mengalami kelonjakan penumpang pemudik.

“Biasanya peningkatan arus mudik itu H-5. Petugas kami sudah melakukan survei di angkutan umum berupa taxi, mobil rental,ojek dan informasi yang kami dapatkan, belum ada pergerakan arus mudik. Hal tersebut dikarenakan mayoritas masyarakat biak kebanyakan Non-Muslim,”jelasnya. (dfw)