Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kadis Pertanian Bintuni Diminta Selesaikan Kerugian Pemda Tambrauw

0 28

Bintuni, TN – Kepala Dinas Pertanian kabupaten Teluk Bintuni, Eduard Letsoin diminta agar menyelesaikan pengembalian kerugian daerah kabupaten Tambrauw. Hal tersebut disampaikan oleh kepala Inspektorat kabupaten Tambrauw, Eliza Nanlohi terkait masalah sejumlah temuan saat dahuli Letsoin masih menjabat sebagai kepala dinas Pertanian di kabupaten Tambrauw. 


Menurut Eliza, sebelumnya Letsoin sudah pernah diminta untuk menyelesaikan kewajibannya dalam kurun waktubyang sudah ditentukan. Namun menurut Eliza hingga saat ini tidak ada etikat baik dari Letsoin untuk menyelesaikan pengembalian kerugian daerah tersebut. “Sebagai tindak lanjutnya kami dari pemkab Tambrauw akan bersurat secara resmi kepada Bupati Bintuni dan yang bersangkutan langsung agar masalah ini cepat diselesaikan,” jelas Eliza yang ditemui oleh wartawan media ini saat dirinya hendak bertolak ke Bintuni menggunakan salah satu kapal, Rabu (8/6).

Sementara kadis pertanian kabupaten Teluk Bintuni, Eduard Letsoin sebelumnya sempat mempermasalahkan pertanggung jawaban pengembalian daerah tersebut. Menurut Letsoin hasil sidang pertanggung jawaban di tahun 2015 saat itu dinilai tidak adil. “Temuan saya itu kan pada proyek perencanaan, sedangkan dinas-dinas lain juga banyak juga ada tidak beres di bagian perencanaan. Kenapa cuma saya yang dipermasalahkan ?” ungkapnya beberapa lama lalu saat ditemui sejumlah awak media di depan pintu keberangkatab Bandara DEO. 

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, Eduard Letsoin saat menjabat sebagai kadis Pertanian kabupaten Tambrauw, ada sejumlah temuan yang didapati saat pemeriksaan BPK pada tahun 2015 dengan total kerugian daerah kurang lebih sebesar Rp400 juta. Jumlah sebesar itu pula yang harus dikembalikan kepada pemkab Tambrauw dalam waktu dekat ini. (*)