Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

FBMW Diharapkan Jadi Tolak Ukur Ekonomi Masyarakat

0 29

Biak, TN– Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, melalui Dinas Pariwisata menargetkan 20 persen ekonomi masyarakat harus meningkat lewat perayaan Festival Biak Munara Wampasi (FBMW).

Pasalnya, festival tersebut, akan melibatkan 16 persen pelaku usaha jasa pariwisata di Kabupaten Biak.

“Itu adalah target umum kami, sedangkan target khusus kami adalah, harus banyak orang yang mengenal keindahan pesona Biak dan budayanya. Karena kami akan menampilkan pesona alam daratan, hutan dan alam bawah laut yang terdapat di tujuh destinasi wisata terbaik Biak dengan varian yang berbeda,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Biak Numfor, Turbey Ony Dangeubun kepada teropongnews.com, Jumat (13/7) di ruang kerjanya.

Perayaan FBMW yang akan digelar pada 22-25 Agustus 2018 mendatang, akan menjadi pentas wisata yang dilirik sejuta mata melalui ajang promosi yang sudah dilakukan Dinas Pariwisata.

“Bahkan, Budaya dan situs sejarah alam Biak akan kami kemas menjadi satu paket wisata yang bersifat regular,” ungkapnya.

Iapun berharap, melalui perayaan FBMW sekaligus pengenalan paket wisata, dapat menarik perhatian pelaku usaha trip untuk menjadi travel agent.

Sebab, jika satu travel agent dapat membawa ratusan wisatawan Internasional dan domestik dalam satu tahun, maka Dinas Pariwisata memprediksi, semakin banyak travel agent yang membantu menjual destinasi wisata Biak, berarti akan ada ratusan juta wisatawan berbondong-bondong datang ke Biak.

“Data terakhir yang kami tinjau, dalam setahun ada 900 hingga 1000 wisatawan Internasional datang ke Biak dan mengunjungi sejumlah destinasi objek wisata kami. Oleh sebab itu, saya berharap para pelaku usaha tiket penerbangan juga dapat bersinergi mempromosikan dan menjual paket wisata Biak,” harapnya.(des)