Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPW PKB Papua Barat Sidak Ke pasar dan Supermarket

0 31

Sorong TN – Mengantisipasi kenaikan harga barang pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri , Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Barat, Senin (19/6) melakukan pemantauan langsung ke Pasar Boswezen dan Pasar Sentral Remu, serta beberapa Supermarket yang ada di Kota Sorong

Ketua DPW PKB Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam di dampingi anggota Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Ir Rokhman dan anggota DPRD Kota Sorong Arianto Husni,  selain memantau kenaikan harga barang,  juga memantau produk-produk luar yang tidak memiliki izin BPOM.

“ Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPW PKB Papua Barat dengan mengikut sertakan anggota DPRD asal PKB, untuk melihat kondisi aktivitas perdagangan di seluruh pasar dan supermarket di Provinsi Papua Barat. Kami ingin memastikan harga barang menjelang Lebaran itu stabil dan tidak memberatkan masyarakat kecil, yang selalu menjerit karena kebiasaan momentum di hari besar keagamaan harga barang melonjak naik,” ujarnya.

Lanjut Abdullah,  kami juga ingin memastikan stok barang kebutuhan pokok menjelang Lebaran ini apakah tersedia atau tidak, sehingga kami sengaja mewajibkan anggota DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, untuk turun langsung meninjau pasar-pasar tradisional. Sejauh ini harga barang pokok di pasar tradisional masih signifikan.

“Untuk mall dan supermarket sengaja kita didatangi untuk mengecek barang-barang kadaluarsa dan didapati juga ada beberapa produk yang diimpor dari luar yang tidak memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), namun setelah dikonfirmasi kepada pemilik toko tersebut ternyata produk tersebut diijinkan untuk dijual dengan cukup mendapat seperti sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).”Tutup Abdullah .(*)