Bupati Telbin Siap Membangun Hingga Pelosok.

0
32
Bupati Telbin
, Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir.Petrus. Kasihiw.MT

Bintuni, TN — Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni siap dan akan terus mendukung program membangun dari kampung yang menjadi kebijakan Presiden RI, Joko Widodo. Hal ini dibuktikan Pemda melalui, alokasi dana yang bersumber dari APBD untuk mendukung program pembangunan di kampung. Dimana  dari total 260 kampung yang ada di kabupaten ini, 115 kampung definitiv mendapat dana ADD (Alokasi Dana Desa) yang bersumber dari APBD, sementara sisanya 145 kampung persiapan mendapat dana dari Otsus sebesar Rp. 300 juta per-kampung.

“Ini yang sudah jalankan selama ini, mungkin dalam proses evaluasi dapat kita ketemukan kendala-kendala yang akan terus diperbaiki,” ungkap Bupati disela pertemuan Rapat Koordinasi Teknis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Se-Provinsi Papua Barat tahun 2017, belum lama ini.

Bupati Petrus Kasihiw, mengatakan hal ini guna mendukung program prmberdayaan pembangunan yang ditargetkan merata hingga kepolosok daerah pesisir, pemda berkomitmen memberikan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) kepada kepala dan aparatur kampung agar mampu melaksanakan tugas ini dengan baik.

“Saya berharap dan akan mendukung program bapak Presiden membangun dari kampung,” kata Bupati, di Hotel Stenkool, Km 4.

Orang nomor satu di kabupaten penghasil gas ini juga sedikit menyampaikan kondisi masyarakat yang sebagian masih terbelenggu di dalam garis kemiskinan. Jika dipresentasekan, angka kemiskinan di daerah ini berkisar 34,17 persen tahun 2016.

“Posisi kami di kabupaten teluk bintuni yang dikatakan sebagai kabupaten petro dolar, masih ada beban kita yaitu masyarakat miskin nomor 3 di Provinsi Papua Barat. Untuk menurunkan angka kemiskinan, kami sudah menyusun rencana program menurunkan angka kemiskinan. Kami sadari bahwa kondisi yang ada disini masih ada keterbatasan, karena jika dilihat kabupaten ini baru 15 tahun berjalan,” Paparnya (*)

Tinggalkan Komentar